Selasa, 2 Maret 2021

Wakil Bupati Merangin Hadiri Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Kamis, 18 Februari 2021 - 12:07:09

 

MERANGIN - Terbentuk dan telah dikukuhkannya Pokdar Kamtibmas Resor Merangin, akan memberikan rasa nyaman, aman dan ketertiban, mulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin, H. Mashuri usai mengikuti jalannya pengukuhan dan pelantikan Pokdar Kamtibmas Resor Merangin di Aula Polres Merangin, Kamis (18/2/2021).

“Pemkab Merangin sangat mengapresiasi kepada Pak Kapolres Merangin yang telah membentuk Pokdar Kamtibmas ini. Kita harapkan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujar Wabup.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan menegaskan, mereka yang telah dilantik dan dikukuhkan tersebut, akan menjadi mitra TNI - Polri dan Pemkab Merangin serta stokeholder.

“Berbagai upaya kita lakukan termasuk membentuk Pokdar Kamtibmas, untuk mewujudkan Kabupaten Merangin yang aman dan kondusif. Mari terus kita jaga Merangin yang sangat aman dan  kondusif ini,” ujar Kapolres.

Mereka yang dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Merangin itu berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda pemuda dan eleman lainnya.

Dalam pengukuhan Ketua dan Pengurus Kopdar Kambtimas Polres Merangin juga dihadiri, mewakili Dandim 0420 Sarko, Pasi Ops Kapten Inf Yudha, mewakili Kajari Bangko Kasi Intel Kejari Taufik, Ketua PN Merangin Salman Alfarasi, mewakili Ketua MUI Merangin Rasyid, Ketua KNPI Merangin Marliyos.

Hasil yang diharapkan dalam giat ini adalah Pokdar Kamtibmas Resor Merangin sebagai Mitra Bhayangkara yg Saling menguatkan; Mendukung program pemerintah guna menjaga Kamtibmas yg Kondusif dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dimasa pandemi Covid19; dan terjalin silaturrahmi dan sinergitas yang baik antara anggota Polri-TNI, Pemda Merangin, dan PokdarKamtibmas Resor Merangin.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan