Selasa, 2 Maret 2021

Kapolres Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Resor Batanghari

Kamis, 18 Februari 2021 - 14:24:58

 

BATANGHARINEWS.COM – Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekawanto kukuhkan dan lantik Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Resor Kabupaten Batanghari, Kamis (18/2/2021).
 

Acara yang dipusatkan di balai Laluan Polres Batanghari itu dihadiri Bupati Batanghari dalam hal ini diwakilkan Asisten II, Kapolres Batanghari, Waka Polres Batanghari, unsur Forkompinda Kabupaten Batanghari, para Kabag Kasat Polres Batanghari, para Kapolsek beserta jajarannya, dan Ketua Laskar merah putih, PC PMII, PC HMI, dan Gerakan Pemuda Ansor.

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto mengatakan, acara ini diselenggarakan diseluruh Indonesia. Pokdar Kamtibmas adalah masyarakat yang sadar tentang keamanan, ketertiban, diwilayah masing-masing yang bermitra dengan Kepolisian.

“Pokdar Kantibmas adalah relawan tanpa paksaan, terdiri dari berbagai golongan mulai dari masyarakat paling bawah, dan para pejabat dan ini termasuk kedalam kelompok Pokdar Kamtibmas," ujarnya.

"Memang kegiatan mereka tidak terlepas dari pada tugas pokok Kepolisian, yaitu membangun dan membantu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah mereka masing-masing. Untuk saat ini baru terbentuk di wilayah Kabupaten, sasaran kita adalah pengembangan sampai tingkat Sub Sektor untuk wilayah desa hingga RT," katanya.

 

 

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan