Sabtu, 10 April 2021

Dikabarkan Absen Selama 12 Hari, Kadisdik Muarojambi Telusuri Keberadaan Kepsek SDN 116 Bukit Baling

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:04:56

 

MUAROJAMBI - Hingga hari ini Trika Andriani Kepala Sekolah SDN 116 di kilometer 39 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi meninggalkan suami serta tiga orang anaknya belum pulang kerumahnya.
 
Hal ini mendapat respon dari Kabid Ketenagaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi Firdaus.
 
Dia mengakui sudah dapat kabar hal itu. Terhadap Kepsek tersebut, kata dia hingga hari ini masih dalam pencarian suaminya belum ditemukan.
 
Bahkan dikabarkan tidak pernah masuk ke sekolah selama 12 hari ini, dan akan mereka telusuri informasi ke sekolah dan guru-guru yang ada di sekolah itu.
 
"Sekarang kita akan telusuri informasi itu, kita juga belum bisa menyimpulkan masalahnya. Jika ada kebenaran tidak pernah masuk sekolah, akan kita tindaklanjuti secara profesional dan diberikan berupa teguran," kata Firdaus, Selasa (2/3/21).
 
Ia juga mengatakan, sebagai pembinaan dan tempat mediasi para ASN yang bertugas dibawah naungan Dinas Pendidikan menyampaikan jika terjadi masalah dalam keluarga jagan sampai dibawa masalah itu ke tempat kerja.
 
"Apalagi yang bersangkutan itu merupakan struktur fungsional di sekolah itu, masalah keluarga selesaikan lah secara kekeluargaan jagan pula tugas sebagi kepala sekolah ikut diabaikan," ungkapnya.
 
Terkait selama 12 hari Trika Andriani dikabarkan tidak masuk ke sekolah, tidak ada pengajuan cuti ataupun ijin.
 
Berdasarkan penelusuran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi atas nama Trika Andriani tersebut sebelumnya pernah mengajukan gugatan perceraian.
 
"Namun belum sempat diproses gugutan itu dicabut kembali, artinya sebelumnya masalah ini antara suami isteri itu juga pernah bertengkar," tutupnya
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan