Jumat, 29 Maret 2024

Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:31:59
Istimewa

Istimewa

JAMBI- Aksi sosial peduli penurunan stunting di Provinsi Jambi pada HUT ke-4 SMSI bersama anggota DPR RI Komisi IX, Sutan Adil Hendra (SAH) dan BKKBN Provinsi Jambi di SMAN 7 Kota Jambi berjalan lancar, Minggu (7/3).

Kegiatan aksi sosial ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana. Penyerahan bantuan sembako, biskuit untuk ibu hamil dan anak-anak dilakukan secara simbolis oleh anggota DPR RI Komisi IX, SAH, Kepala Perwakilan BKKBN Jambi, Munawar Ibrahim, Ketua SMSI Jambi, Mukhtadi Putra Nusa, Kepala DP2KB Kota Jambi, Irawati Sukandar.

Ketua SMSI Jambi, Mukhtadi Putra Nusa mengatakan dalam momen HUT ke-4 ini, sebagai organisasi perusahaan media siber, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang merupakan salah satu kegiatan.

"Hari ini 7 Maret 2021 merupakan hari ulang tahun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-4. Sebagai organisasi perusahaan media siber, kami ingin di ulang tahun ke empat memberikan kontribusi bagi masyarakat. Salah satunya bagaimana berperan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi ke masyarakat," bebernya.

SMSI sendiri, kata dia merupakan organisasi perusahaan pers yang tahun ini resmi menjadi konstituten dewan pers. Secara nasional jumlah perusahaan media siber yang tergabung berjumlah 1.224 perusahaan dan di Jambi sendiri ada 81 perusahaan media.

"Kami menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dalam acara Aksi Sosial Peduli Penurunan Stunting ini. Kenapa sosialisasi terkait stunting penting? Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita sehingga memiliki tubuh terlalu pendek dibandingkan anak seusianya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan kemitraan ini harus berlanjut dan terus terlaksana hingga tahun 2024 mendatang. "Karena ditargetkan angka stunting di angka 14 persen, saat ini angka resmi dipublish secara nasional pada angka 22 persen, maka kita memang harus secara bersama," sebutnya.

Anggota Komisi IX DPR RI, SAH dalam sambutannya menyampaikan, sebagai komisi yang membidangi, pada ksemepatan ini akan meringankan beban peserta, sebab untuk meningkatkan stunting perlu vitamin dan makanan bergizi.

"Kita ingin Danau Teluk menjadi sesuatu langkah baik ke depan untuk stunting, dengan ulang tahun SMSI Indonesia, kita dipertemukan, program stunting menjadi permasalahan sesuai yang diangkat dan bersama-sama berperang untuk menurunkan agar anak ke depan jadi sehat dan berkualitas," jelasnya.

Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMSI agar dapat mewarnai kehidupan bangsa dan negara dengan bersinergi dan dapat membantu mempercepat upaya pencegahan dan pengurangan angka stunting di Jambi.

"Selamat HUT ke-4, dan ini menjadi momen untuk membantu program pemerintah menurunkan stunting,", sebutnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyebutkan, permasalahan stunting termasuk salah satu yang harus diperangi bersama. Tidak hanya OPD yang berkaitan langsung, namun OPD lain turut bersinergi.

"Sama halnya hari ini dengan rekan-rekan media khususnya SMSI, di HUT ke-4 ini semoga bisa terus bersinergi untuk kebaikan," tandasnya.

 

Penulis: Istimewa