Minggu, 11 April 2021

Kemenag Merangin Kunjungi Warga SAD, dan Beri Bantuan Sembako

Minggu, 04 April 2021 - 12:41:03

 

MERANGIN - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin Drs H Marwan Hasan beserta pejabat Struktural dan penyuluh Agama, dan Kepala KUA Kecamatan Nalo Tantan Idkham Khalikman S. Ag, pada Kamis (01/04/2021) mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalan (SAD) yang berada di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala  Kemenag bersilaturahmi dan sekaligus berdialog dengan warga SAD tentang aktifitas keseharian mereka yang mengaku masih menganut keyakinan Animisme, 

Kepala Kemenag H Marwan Hasan saat dikonfirmasi mengatakan "Ketika dibincangkan terkait dengan penyiaran agama, mereka terbuka jika  penyuluh agama Islam, untuk memperkenalkan agama Islam kepada warga dan anak anak mereka,"terang H Marwan.

Terlihat warga Suku Anak Dalam (SAD) sangat antusias dan berterima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag Merangin beserta rombongan, pada kesempatan itu juga warga SAD mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin yang telah memberikan bantuan sembako berupa Beras, Mie instan dan makanan ringan untuk anak anak warga SAD.

“Kami sangat bahagia dan  bersyukur, karena telah mendapatkan perhatian dari pihak Kemenag Kabupaten Merangin," ujar salah satu warga SAD.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan mengungkapkan "Bantuan tersebut merupakan sebagai tali asih dari Aparatur Sipil Negara Kemenag Kabupaten Merangin, dan bentuk solidaritas dan empati  Kemenag Kabupaten Merangin terhadap sesama," terang H Marwan. 

"Dengan menyalurkan bantuan kepada saudara kita Suku Anak Dalam (SAD) yang hidup masih tergantung dari hasil berburu di dalam hutan, setidaknya sedikit mengurangi beban mereka di saat Pandemi Covid 19 yang masih melanda, dan kita berharap agar dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita ini, dan kita semua punya kewajiban moral untuk membantu sesama," tandas H Marwan.
 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan