Jumat, 19 April 2024

Dandim 0420/Sarko Ingatkan Prajurit Tingkatkan Iman dan Taqwa

Selasa, 13 April 2021 - 11:54:47

 

MERANGIN - Mengawali malam Tarawih pertama di Masjid Al Muhajirin Kodim 0420/Sarko, Dandim Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han memberikan sambutan usai Shalat Isya berjamaah sebelum di lanjutkan dengan Shalat sunah Tarawih dan Witir.Senin malam(12/4/2021).
"Selaku Komandan Kodim  (Dandim) 0420/Sarko, dan atas nama keluarga saya terlebih dahulu menggucapkan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Masehi," ucap Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han, pada sambutannya.
Di bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak segenap prajurit dan keluarga besar Kodim 0420/Sarko untuk menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas dan tulus serta penuh kesabaran, guna meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.
Jangan jadikan alasan tugas dan pekerjaan kita, sehingga tidak berpuasa bagi prajurit yang beragama Islam, puasa di bulan Ramadhan ini hukumnya adalah wajib, jadi tidak ada dalih bagi kita untuk tidak menjalankan ibadah puasa ini.
Semoga dengan keikhlasan kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini, kita semua berharap Iman kita bertambah kepada Allah SWT dan besar harapan kita termasuk orang-orang yang Bertaqwa, sesuai dengan Qur'an Surah Al Baqarah 183, terang Dandim.
Perlu di ketahui di Masjid Al Muhajirin Kodim 0420/Sarko ini selama Ramadhan di adakan rangkaian ibadah seperti shalat tarawih dan witir berjama'ah dan tadarus membaca Al Qur'an di malam harinya, tentunya kesemua rangkaian ibadah tersebut tetap masih mempedomani protokol kesehatan, tutup Letkol Inf Tomy.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan