Rabu, 8 Desember 2021

Bupati Merangin Perintahkan BKSDA Tangkap Harimau Resahkan Warga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:15:10

 

MERANGIN - Mengetahui kabar warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarab yang tewas dimangsa Harimau, Bupati Merangin H Mashuri langsung memerintahkan pihak Balai Kpnservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dapat menangkap harimau diwilayah hutan adat TNKS Kecamatan Renah Pembarap.
Ini disampaikan Bupati, saat mengunjungi rumah duka warga Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap. 
"Begitu dapat kabar kita langsung telpon berkoordinasi dengan pihak BKSDA agar cepat menangkap Harimau diwilayah tersebut," katanya. 
Menurut Bupati,  hingga kini warga setempat tidak berani keluar rumah untuk beraktifitas di kebun. Warga masih menunggu kepastian pemerintah sampai situasi aman dan harimau cepat tertangkap. 
"Kita sangat prihatin dengan kejadian ini. Makanya, kita langsung gercep (gerak cepat) berkoordinasi dan memerintahkan langsung BKSDA. Kasihan warga tidak berani ke kebun,"jelasnya.
Bupati juga menghimbau agar warga setempat tetap waspada menjelang harimau sudah tertangkap.
"Siang ini pihak BKSDA kelokasi untuk mencari keberadaan harimau itu. Mohon doanya semoga cepat tertangkap, karena  juga menyangkut dengan ekonomi warga kalau warga  tidak berani keluar rumah bagaimana mencari rezeki karena mayoritas warga disini penghasilannya dengan berkebun," tandasnya.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan