Selasa, 30 April 2024

300 Warga Binaan Huni Lapas Klas IIB Muarabulian

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:41:48

MUARABULIAN – Saat ini jumlah warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muarabulian, kabupaten Batanghari saat ini berjumlah 300 orang.

“ Warga binaan Lapas Klas IIB Muarabulian saat ini berjumlah 300 orang. Dengan berbagai macam kasus pidana, kalau teroris tidak ada disini. Dalam hal ini semuanya merupakan binaan kami semua,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroh, saat menghadiri pertemuan Paguyuban Ibu- Ibu Pemasyarakatan (Pipas) yang bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muarabulian, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan Pipas tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi yang erat untuk pemasyarakatan yang lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Batanghari yang diwakilkan Asisten III, Farizal SH MH menerangkan, bahwa Lapas merupakan tempat untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan, sehingga diharapkan dapat mengembalikan warga binaan yang baik dan bertanggung jawab.

“ Lapas berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan pembangunan yang mampu meningkatkan nilai tambah bagi warga binaan dengan mempertajam program dan kegiatan,” ujar Farizal.

“ Sementara kegiatan kemandirian ini sangatlah baik agar warga binaan mempunyai keahlian yang bermanfaat serta menjadi bekal setelah keluar dari lapas,” tambah Farizal.

Pembinaan kemandirian diharapkan dapat memambah bakat dan keterampilan agar warga binaan dapat kembali berperan sebagai masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab di tengah Masyarakat. (*)

Penulis: Mon/ist
Editor: Riyan