Rabu, 1 Mei 2024

Wabup Minta Camat Tegur Kades Tungkal 1

Selasa, 23 Juli 2019 - 20:47:07

KUALATUNGKAL - Pemerintah daerah melalui Bagian Admistrasi  Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan (AKRA) yang bekerja sama dengan Lembaga pengembangan tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanjung Jabung Barat lagi gencar-gencarnya menggali potensi qori dan qori'ah yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat. Namun sayangnya tidak didukung sepenuhnya dengan perangkat Desa yang terkesan hanya separuh hati.

Infomasi yang dihimpun, Kades Tungkal 1 Desa, kecamatan Tungkal Ilir tidak mengirimkan Kafilah di Tingkat Kecamatan. Sampai sejauh ini belum diketahui alassan Kades tidak mengirimkan kafilah tersebut.

Terpisah Wakil Bupati Tanjabbarat, Drs H Amir Sakim yang notabenya juga ketua LPTQ Tanjabbarat mengatakan menegaskan kepada Camat setempat untuk segera melayangkan surat teguran terhadap kades. " Kita respon langka camat untuk melayangkan surat teguran kepada kades bersangkutan," ujar wabub singkat.

Sementara Camat Tungkal Ilir, M Yunus di sambangi di ruang kerjanya tidak menepik jika kades Tungkal 1 tidak mengirimkan kafila. Terkait hal tersebut Camat juga sangat menyayangkan tidak proaktifnya kades. Menurutnya, kades terkesan tidak mendukung tentang keagamaan.

Padahal anggaran dana desa untuk kegiatan itu ada. Terkait hal itu, pihaknya akan melayangkan surat teguran secara resmi kepada kades, agar hal ini tidak terulang kembali.(den)

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan