Jumat, 29 Maret 2024

Polres Muaro Jambi Dirikan "Pos Lantas Tangguh Siginjai" Penegakan Prokes 5M

Jumat, 12 Februari 2021 - 12:16:58

 

MUAROJAMBI - Melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi) serta mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lain-lain agar masyarakat tidak takut, serta mendukung segala upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran corona atau covid-19.
 
Suatu wujud kepedulian dari Polres Muaro Jambi terhadap covid 19, kali ini Polres Muaro Jambi melalui Satlantas Polres melaksanakan, kegiatan penegakan protokol kesehatan , dan mendirikan "Pos Lantas Tangguh Siginjai". 
 
Pos tersebut saat ini didirikan di sekitaran Perumahan Citra Raya City Desa Mendalo Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, dan pos ini secara mobile. 
 
Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH langsung melakukan monitoring  bersama Kasat Lantas AKP M Firdaus SH, sekaligus melakukan penegakan protokol kesehatan dan bagikan masker serta minuman mineral kepada pengendara yang melintas, Jumat (12/02) pukul 09.00 wib.
 
Pos ini untuk menegakan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melintas dijalur Kabupaten Muaro Jambi 
 
Berdasarkan evaluasi Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaro Jambi , Samapi saat ini masyarakat yang terpapar kian meningkat , maka Polres Muaro Jambi dan Forkopimda Muaro Jambi ber- upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 , mari bersama mencegah penyebaran covid 19," ungkap AKBP Ardiyanto.
 
Kasat Lantas AKP M Firdaus juga menambahkan, Pos Lantas Tangguh Siginjai ini didirikan suatu bentuk kepedulian Satlantas Polres Muaro Jambi terhadap covid 19, dan Satlantas Polres Muaro Jambi menurunkan hampir 15 personel, hal ini guna mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," ungkap AKP Firdaus.
 
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan