Rabu, 28 September 2022

Jalan Penerokan - Sungai Bahar Rusak Parah, Anggota DPRD Robinson Sirait Kumpulkan Perusahan

Senin, 22 Maret 2021 - 10:16:03

 

MUAROJAMBI - Rusaknya sebagian ruas jalan Provinsi Panerokan - Sungai Bahar akhir - akhir ini menjadi keluhan warga yang melintas.
 
Hal ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Kabupaten MuaroJambi dari Fraksi PAN, Robinson Sirait.
 
Jumat (19/3/2021) kemarin, bertempat di kantor Desa Panca Bakti Unit (V) kecamatan Sungai Bahar, kabupaten Muaro Jambi, Robinson Sirait mengundang perusahaan-perusahan yang beroperasi di wilayah Bahar untuk berdiskusi dan mencari solusi tentang perbaikan jalan rusak di beberapa titik di jalan provinsi tersebut.
 
Adapun perusahan-perusahaan yang di undang tersebut adalah PT. ASS yang bergerak di bidang angkutan kayu, PT. Pertamina yang sedang melakukan explorasi di wilayah Bahar, PT. BSU yang sebelunya bernama Asiatic Persada yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan angkutan CPO, serta beberapa perusahan penampungan buah kelapa sawit/ RAM yang ada di daerah ini.
 
Untuk diketahui perusahan yang dikumpulkan anggota Dewan ini dalam aktifitasnya sehari hari menggunakan kenderan tonase besar dan meggunakan jalan provinsi Panerokan - Sungai Bahar untuk keluar masuk.
 
Adapun hasil pertemuan dalam kesempatan ini pihak perusahan sepakat untuk memperbaiki jalan rusak yang ada di beberapa titik sebelum di bangun pemerintah.
 
Setelah adanya kesepakatan dalam pertemuan ini, hari itu juga pihak perusahan  PT. ASS bersama Robinson Sirait turun langsung untuk memperbaiki jalan rusak di beberapa titik di jalan provinsi ini.
 
Kepada media ini Robinson Sirait mengatakan, dalam pertemuan itu dirinya dengan perusahan-perushaan tersebut ada kata sepakat. Dimana pihak perusahan mau memperbaiki jalan yang rusak sebelum ada perbaikan dari pemerintah.
 
"Kesepakatan kita tadi demi kepentingan bersama. Mereka pihak perusahan mau memperbaiki jalan yang rusak di beberapa titik yang ada di jalan provinsi ini sebelum adanya perbaikan dari pemerintah, dan untuk hari ini PT. ASS yang turun duluan dan besok menyusul perusahan lainya," kata Robinson Sirait.
 
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan