Senin, 26 September 2022

TPP ASN Batanghari Tak Kunjug Cair

Rabu, 28 April 2021 - 17:13:50
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MUARABULIAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Batanghari hingga saat ini mengeluhkan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), hingga memasuki akhir April 2021 belum juga dicairkan Pemerintah Daerah.

Tak hanya tahun ini saja,  TPP ASN Batanghari untuk tiga bulan terakhir tahun 2020 juga belum dibayarkan.

“Kapan TPP kami ni cair, sementara gaji kami untuk bayar utang,” ujar seorang ASN Batanghari yang minta namanya dirahasiakan saat ditemui media ini di Muarabulian, Senin (26/4/2021).

Diakuinya, hitungannya ada 5 bulan TPP mereka belum dibayar. Itu terhitung sejak akhir 2020 lalu.

“Katanya bulan ini mau dibayarkan,” ujar ASN laki-laki dengan nada keluhan kemarin.

Dia sangat berharap TPP mereka secepatnya bisa dicairkan oleh Pemerintah Daerah.

Terpisah salah seorang ASN Batanghari yang juga tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Insya Allah pencairan TPP ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari akan dicairkan pada minggu ini.

“Insya Allah Jum’at minggu ini cair,” ujar ASN yang dipercaya ini.

Sementara itu Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan, SH saat ditemui media ini di kantor Bakeuda Batanghari pada Senin (26/4/2021) belum bisa dimintai komentar terkait kabar akan cairnya TPP ASN Batanghari tersebut.

Muhammad Azan hanya menyarankan kepada media ini untuk langsung mengkonfirmasi Sekda Batanghari terkait kebenaran informasi akan cairnya TPP ASN Batanghari tersebut.

“Langsung konfirmasi dengan pak Sekda saja,” ujar Muhammad Azan sembari keluar dari kantor Bakeuda menuju kantor BKPSDMD Batanghari.

Saat media ini mencoba menemui Sekda Batanghari, Ir.H.R. Mulawarmansyah di kantornya (BAPPEDA) dihari yang sama, belum berhasil ditemui, karena beliau sedang berada diluar kantor.

“Bapak dak do,” kata salah satu pegawai saat ditanya media ini.

Upaya mengkorfirmasi melalui sambungan telpon hingga berita ini dipublikasikan juga belum berhasil.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan