Jumat, 26 April 2024

Puluhan Desa di Batanghari Tak Bisa Cairkan ADD Bulan Maret

Senin, 17 Mei 2021 - 11:35:30
Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan, SH...

Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan, SH...

 

MUARABULIAN – Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan, SH mengatakan, sebagian Desa di Batanghari sudah melakukan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) bulan Februari tahun 2021.

“Sudah 80 persen lebih Desa yang ada di Batanghari yang mencairkan ADD bulan Februari 2021,” kata Muhammad Azan kepada media ini, Selasa (4/5/2021).

Menurut keterangan Azan, data pencairan ADD ini berdasarkan permintaan desa untuk bulan Februari. Sementara sisanya masih dalam proses.

“Untuk itu harapan kita sehari menjelang hari raya  desa yang belum cair ADD bulan Februari sudah cair semuanya. Oleh karena itu diharapkan desa-desa lebih aktif untuk menyiapkan Spj nya,” ujar Azan.

Sementara untuk bulan Maret 2021, diakui Azan sampai saat ini  belum bisa dicairkan, karena masih menunggu Spj bulan Februari.

“Kalau untuk pencairan ADD bulan Maret belum bisa, karena masih menunggu Spj bulan Februari selesai, karena mekanismenya seperti itu,” jelas Azan.

Diakui Azan, jumlah dana ADD untuk Batanghari tahun ini,ada penambahan jumlah sebesar Rp330 juta, dikarenakan adanya kenaikan gaji BPD.

Azan berharap seluruh desa dapat mengelola dana desa dengan baik sesuai keputusan bersama yang disusun dalam rencana kegiatan yang sudah disusun bersama. “Kita harap dana desa yang diterima dapat dikelola dengan baik sesuai peruntukannya,” tutup Azan.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan