Rabu, 28 September 2022

Sekda Muaro Jambi Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:49:34

 

MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya melakukan dan pencegahan Penularan Covid-19. 
 
Pada Senin (31/05/2021) kemarin, Rapat Koordinasi penanganan Codin-19 dipimpin langsung oleh Pj Sekda Muaro Jambi, Ir. Azrin bersama unsur Forkompinda dan OPD Lingkup pemerintah Muaro Jambi.
 
Usai menggelar rapat, Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Ir. Azrin saat ditemui awak media mengatakan, bahwa hasil dari rapat koordinasi itu disepakati, bahwa seluruh kegiatan diperbolehkan, seperti pernikahan, sekolah dan destinasi wisata juga sudah boleh dibuka. Akan tetapi kata Sekda, harus menerapkan Protoko Kesehatan covid-19 yang ketat. 
 
“Hasil Rapat kita hari ini bersama Forkompinda, kegiatan diatas sudah diperbolehkan. Diharapkan dalam pelonggaran kegiatan itu, masyarakat tetap diawasi dan dikontrol, terutama kepada camat yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Saya juga berharap pihak Polres Muaro Jambi bersama TNI dan Unsur terkait lainnya, terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan dilapangan. Sarana prasarana Prokes, seperti tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, harus benar benar diperhatikan,” kata Sekda Muaro Jambi, Ir. Azrin.
 
Diterangkan Sekda, meski kegiatan Resepsi Pernikahan diperolehkan dirumah, namun dengan undangan yang terbatas. Tidak hanya Resepsi penikahan saja yang sudah dibolehkan, namun untuk kegiatan sekolah tatap muka juga sudah boleh dilaksanakan, namun tim satgas covid-19 harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. 
 
“Untuk pengelola Distinasi Wisata juga sudah boleh dibuka, namun harus mengajukan surat permohonan kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi," katanya.
 
“Saya tekankan kepada masyarakat, agar memang harus benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan covid-19 yang ketat. Dan diharapkan pula dengan adanya kelonggaran kegiatan masyarakat, nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi,” tandasnya.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan