Rabu, 28 September 2022

Ujung Jabung Kembali Digenjot, Gubernur Jambi : Saya akan Bawa pada Pemerintah Pusat

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 19:08:06

 

JAMBI - Pelabuhan Ujung Jabung diproyeksikan sebagai pelabuhan utama mendapat perhatian serius.
 
Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H, bersama Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, dan Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman,S.H,M.H, mengadakan rapat membahas progres Pelabuhan Ujung Jabung dan Kemingking Eco Park bersama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (6/8/21) malam.
 
"Lihat progres rencana pengembangan Ujung Jabung dan kawasan Kemingking yang terus kita dorong prosesnya agar berjalan cepat dan berjalan baik, juga mengenai tata ruang dan apa yang menjadi kewajiban Pemprov untuk segera kita laksanakan," jelas Gubernur Jambi.
 
Gubernur Jambi H. Al Haris menjelaskan, kondisi Ujung Jabung dengan ketersediaan lahan yang luas sangat siap untuk dijadikan pelabuhan utama, menilai hal tersebut dirinya menegaskan dokumen, data, fs/kajian, lahan telah siap digunakan.
 
"Bisa jadi pelabuhan utama syaratnya kita harus siapkan dokumen data, feasibility study (fs) dan lahan semua harus lengkap, siapkan itu penting untuk bahan presentasi di Pusat," tegas Gubernur Jambi. 
 
Rapat berlangsung dengan protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker.
 
 
 
 
 
 
Penulis: M. Tami
Editor: Riyan
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi