Jumat, 17 Mei 2024

Kedapatan Mencuri Sawit , Dua Pemuda Tanjung Lamin di Giring ke Kantor Polisi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:28:35

 

MERANGIN - Aksi nekat dua pria di Tanjung Lamin ini sering meresahkan warga, Pasalnya warga sering mengeluh hilangnya buah sawit miliknya. 
 
Setelah di telusuri ternyata hal tersebut perbuatan MN (25) dan AD (21).
Kedua pelaku beralamat di Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat. 
 
MN (25) dan AD(21) tertangkap tangan sedang mencuri buah sawit setelah di intai oleh warga sekitar, Selasa (05/21).
Bermula saat korban yakni Saring warga Kecamatan Tabir Selatan sering mengeluh kehilangan buah sawit di kebun miliknya, Menanggapi hal tersebut HM (37) warga Kecamatan Tabir Selatan mencari tau penyebabnya.
Lalu HM (37) menuju ke kebun milik Saring yang berada di Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. Sesampai di lokasi, Hamim menemukan dua pria yang tidak di kenali sedang memanen buah sawit milik Saring.
Lalu HM(37) menghubungi kerabatnya untuk mengamankan pelaku. Kemudian pelaku berhasil di amankan beserta barang bukti dan di giring ke Polsek Tabir Selatan.
Setelah dilakukan cek TKP untuk kejadian tersebut masuk wilayah Polsek Pamenang dan selanjutnya koordinasi dengan Polsek Pamenang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti ke Polsek Pamenang.
Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih membenarkan kejadian tersebut.
 
"Untuk Saat ini kedua pelaku sudah dititipkan di Mapolres Merangin beserta barang bukti sepeda motor dan buah sawit untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan