Rabu, 28 September 2022

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:33:33

 

MERANGIN - Rabu (26/1/22) resmi  jalan menujun Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru dari Desa Ngaol mulai di kerjakan.
Pengerjaan jalan tersebut, mulai di kerjakan hari ini (Rabu), di buka langsung  oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A..P., M. Han yang di dampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Novri Yuda, Plh. Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki dan dij saksikan langsung oleh Kades Ngaol, Kades Air Liki, Kades Air Liki Baru serta unsur pemerintahan desa dan warga setempat.
Di jelaskan Dandim, hari ini  dengan resmi secara simbolis  membuka dan memulai pengerjaan jalan ke Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru, tepat di titik nol pengerjaan. "Saya  memulai dengan ikut mengerjakan jalan ini, ini sebagai simbolis di mulainya pengerjaan akses jalan yang sudah lama di rindukan masyarakat terpencil di ujung Barat Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jamb," terang Dandim.
Jalan yang akan di buka di kerjakan ini, sepanjang 19 KM, dengan lebar badan jalan 4,8 M, dan ada lebih kurang 19-20 aliran sungai yang akan kita bangun jembatan sehingga tidak ada genangan air di badan jalan.
Akses jalan ini, sudah lama di rindukan masyarakat Air Liki dan Air Liki Baru, selama ini transportasi yang mereka gunakan adalah dengan menumpungi perahu kecil bermesin yang di namakan dengan getek, dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan di atas aliran arus sungai yang deras, dengan adanya pengerjaan jalan ini, di harapkan nantinya mobil dan sepeda motor sudah bisa melewati jalan ini, dan masyarakat tidak mengunakan transportasi sungai lagi, kalau di lihat menggunakan transportasi air sangat berbahaya, dengan ukuran yang kecil dan menantang aliran arus sungai yang deras, resiko keselamatan terancam.
"Melalui program karya bhakti bidang teritorial Kodim 0420/Sarko dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakan atas keselamatan mereka, maka di rencanakan siapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan pengerjaan jalan ini, di harapkan dan sesuai jadwal perencaaan dua bulan kedepan jalan ini bisa rampung di kerjakan dan masyarakat bisa menikmatinya." ucap Dandim.
Bersama-sama dengan masyarakat setempat pagi ini, kita mengadakan do’a bersama semoga progress pengerjaan jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, medan jalan yang akan di kerjakan ini bukanlah medan yang ringan, di karenakan lokasi ini adalah perbukitan pegunungan dan jurang-jurang terjal, di harapkan dengan adanya kerjasama semua kesulitan di lapangan bisa di atasi bersama demi kesuksesan pengerjaan jalan ini.
"Dengan semangat kebersamaan dan dengan semangat membangun negeri dalam balutan kebersamaan dank gotong royong, kita yakin jalan ini bisa di kerjakan dengan baik," tegas Dandim.
 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan