Kamis, 11 Agustus 2022

PT. APL Laporkan Kades Batu Sawar ke Polisi

Jumat, 18 Maret 2022 - 10:13:25
Istimewa

Istimewa

 

BATANGHARI - Merasa tidak senang dan merasa dirugikan atas kerusakan pondok hujan milik perusahaan, PT. Adimulia Palmo Lestari (APL) melaporkan Khaliq, yang diketahui merupakan Kepala Desa Batu Sawar ke Polisi.
 
Hal ini dikatakan oleh MH. Fahmi Lubis, selaku Coorporate Affaer (CA) PT. APL kepada media ini, Kamis (17/03/2022) kemarin.
 
"Ya, kami 7 Maret lalu telah melaporkan saudara Khaliq ke polres. Terkait pengrusakan pondok hujan milik perusahaan kami," kata Fahmi Lubis kemarin.
 
Menurut Fahmi, selama ini pondok hujan tersebut digunakan untuk karyawan perusahaan sebagai tempat beristirahat dan berteduh dari cuaca hujan. Akan tetapi beberapa waktu lalu dirusak, bahkan materialnya hilang.
 
"Pengrusakan terjadi pada 17 Februari 2022, dimana saya dapat whatshapp dari mandor bahwa pondok Hujan dirusak oleh Khalid dan beberapa orang kawannya dan saya cek langsung ternyata memang hancur dan material pun hilang,"  jelas Fahmi.
 
Lebih lanjut Fahmi bilang, akibat kejadian tersebut perusahaan dirugikan dengan nilai sekitar 5 juta rupiah. "Karena kami merasa dirugikan apalagi pondok ujan tersebut diatur dalam perkebunan untuk kebutuhan karyawan oleh sebab itu kami melapor Polisi agar ditindaklanjuti dan diproses," ucap Fahmi.
 
Sementara itu Kapolres Batanghari Akbp Muhammad Hasan, ketika diminta konfirmasi terkait laporan tersebut membenarkan adanya laporan tersebut. "Ya saat ini lagi pemeriksaan saksi-saksi," tegasnya kepada media ini.
 
Terpisah Kades Batu Sawar Khaliq, hingga berita ini kami muat belum bisa dikonfirmasi atau memberi tanggapan terkait laporan dugaan pengrusakan pondok hujan tempat berteduh karyawan kebun PT. APL tersebut.
 
Sementara dihubungi via telepon belum diangkat dan via Whatshapp, Kades Khaliq mengaku tidak tahu.
 
"Way bahayo itu, kalok iyo nian sayo yang mimpin merobohkan pondok itu, tapi sayo dak tahu soal perobohan pondok itu, yang sayo tahu sayo berkonflik permasalahan lahan sayo dengan APL," tulis Kades Khaliq melalui pesan Whatsapp pada Jum'at (18/3/2022).
 
"Baru ini sayo, tahu mokasi yo," tambah Khaliq.
 
 
 
 
 
Penulis: Bangharinews.com
Editor: Riyan