Sabtu, 1 Oktober 2022

Dewan Minta Pemprov Gali Potensi Jambi untuk Tarik Minat Investor

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:46:47
Istimewa

Istimewa

 

JAMBI – Pertumbuhan investasi di Provinsi Jambi menjadi sorotan di DPRD Provinsi Jambi.Apalagi Pemerintah Provinsi Jambi telah mengundang sejumlah investor, didukung pula dengan langkah pemprov untuk memperbaiki sejumlah infrastrukur jalan.Hal ini lah yang disampaikan oleh Syamsul Ridwan, anggota DPRD Provinsi Jambi, belum lama ini

Syamsul Ridwan menyebut bahwa diharapkan pada tahun ini, angka pertumbuhan investasi di Jambi meningkat, sejalan dengan pemulihan ekonomi di tengah pandemi ini.

“Tentu kita mendorong pemprov untuk melakukan langkah-langkah agar investor ini tertarik dengan Jambi. Apalagi kita ketahui bahwa Jambi mulai bebenah misalnya dengan infrastruktur jalan yang di perbaiki,”katanya, Rabu (09/02/2022).

Syamsul berharap, perhatian pemerintah dengan mengundang dan mengajak diskusi investor dapat memberikan angin segar pada masyarakat Jambi.

Investor ini kata Syamsul diharapkan mampu memberikan gairah ekonomi bagi masyarakat Jambi.

Ada sejumlah potensi yang tumbuh di Provinsi Jambi yang bisa dikembangkan.

Misalnya dengan hasil perkebunan kepala sawit, kopi, pinang dan lainnya. Potensi ini yang diharapkan oleh Syamsul bisa dijual kepada investor.

“Kita minta juga ya perizinan ini dipermudah, tapi tetap sesuai dengan aturan. Karena selama ini kan investor ngeluh dengan izin yang segala macam nya. Ini menjadi perhatian pak Gubernur untuk bagaimana meringkas atau mempercepat perizinan ini,” terangnya.

“Ada banyak potensi sumber daya dari petani-petani kita yang bisa kita kembangkan dan tawarkan ke investor. Potensi ini harus di lirik oleh pemprov untuk dikelolah dengan baik, dengan tujuan akhir kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Ia juga menambah Pelabuhan Ujung Jabung menjadi harapan besar bagi masyarakat Jambi jika nantinya pelabuhan ini beroperasi dengan maksimal.

Syamsul Ridwan berharap bahwa dengan beroperasinya Pelabuhan Ujung Jabung ini diharapkan mampu dikelolah dengan baik untuk peningkatan perekonomian.Termasuk pula diharapkan dapat mendatangkan investor ke Provinsi Jambi.

“Pelabuhan ujung jabung ini juga kita harapkan dikelolah dengan baik, dan di harapkan bisa mencari investor dan dibutuhkan kreatifitas untuk bisa mewujudkannya,” ungkapnya.

Syamsul Ridwan menilai bahwa keberadaan Pelabuhan Ujung Jabung ini juga menjadi bagian daya tarik investor ke Jambi.

Terhadap hal ini, tinggal lagi bagaimana Pemerintah Provinsi Jambi untuk menarik investor dengan daya jual potensi sumber daya alam dan akses Pelabuhan tersebut.

“Karena ini juga selain pintu gerbang provinsi, juga salah satu syarat untuk menarik minat investor berinvestasi di negeri jambi. Inilah yang kita harapkan bersama, kekompokkan bersama untuk menjual potensi-potensi alam kita yang tentunya melibatkan masyarakat jambi,”pungkasnya. 

Penulis: Istimewa
Editor: Riyan