Kamis, 11 Agustus 2022

Momentum Haflah Akhir Sanah SDIT Aulia  Dihadiri Bupati Batanghari

Rabu, 08 Juni 2022 - 20:37:59
Ketua Yayasan bersama Bupati Mhd Fadhil Arief saat memberikan Penghargaan siswa SDIT Muara Bulian berpresrasi

Ketua Yayasan bersama Bupati Mhd Fadhil Arief saat memberikan Penghargaan siswa SDIT Muara Bulian berpresrasi

MUARABULIAN - Pelepasan Siswa jenjang terakhir yang kerap disebut haflah akhir sanah angkatan ke empat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aulia Muara Bulian di Gedung Pemuda berlansung Khidmad, Rabu (8/6/2022).

Hadir lansung dalam kesempatan itu, Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief,SE didampingi sang istri Zulfa Fadhil. Tampak hadir juga Kadisdikbud Batanghari diwakili Kabid GTK Basid, ketua Yayasan Harapan Baru Insani Nur Alip, S.Pd,Kepala Sekolah SDIT Aulia Muhayatun, SP.d dan Segenap Guru, santri dan wali murid.

Dalam kempatan tersebut, Kepsek SDIT Aulia mengucapkan rasa bangga atas kehadiran orang nomor satu dibumi serentak bak regam. Muhayatun menyebutkan, pelepasan siswa tahun pelajaran 2021-2022 ini merupakan angkat ke IV.

" Alhamdulillah pada tahun 202w ini kami dapat melepas 25 siswa-siswi. Kami meyakini bahwa anak-anak yang lulus semuanya melanjutkan ke jenjang berikutnya. Jagalah nama sekolah dan saya yakin mereka dapat bersaing nantinya," ujar Alumni Man Model Jambi itu.


Ketua Yayasan Harapan Baru Insani Nur Alip mengatakan setidaknya ada 25 siswa-siswi yang akan lulus pada tahun ini dan melanjutkan pendidikan berikutnya.

"Semoga setelah acara pelepasan ini siswa-siswi mampu mengembangkan pengetahuannya dan ketrampilan, agama. Karena saat ini perkembangan sekolah memang sudah lebih maju," imbuhnya.

Bupati Fadhil Arief usai menghadiri diwawancari awak medi mengharapkan bagi para guru tetap konsisten membentuk karakter anak sehingga nantinya anak  lulusan SDIT Aulia ini memiliki akhlak yang baik.

Disamping kemampuan intelektualnya ditingkatkan tapi bagaimana anak ini punya akhlak yang baik.

"Sehingga nanti kemampuan intelektual itu bisa bermanfaat bagi keluarga, orang tua dan masyarakat yang ada disekitarnya. Ini harus konsisten dilakukan para guru," katanya.

Fadhil menyebutkan kedepan seekolah dapat membentuk generasi yang handal sehingga nanti anak ini bisa memilih yang terbaik untuk dirinya.

"Kita harapkan para anak ini bisa berbakti kepada orang tuanya dan membanggakan Kabupaten Batanghari," ujar Bupati.

Pada kesempatan haflah akhir sanah itu, Anak Bupati Mhd Fadhil berkesempatan memberikan penampilan berpuisi. Sontak mendapat riuh dari para hadirin. Selain itu, banyak penanpilan seperti tari dan Qira'at tahfiz yang dialntunkan oleh santri/siswa SDIT Aulia Muara Bulian.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Ch/El