Kamis, 2 Mei 2024

PJ Bupati Muarojambi Hadiri Acara Musdes Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu

Selasa, 28 Juni 2022 - 10:07:38
Istimewa

Istimewa

 

Muaro Jambi - Pemerintahan Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) pada Selasa (28/6/22). Musdes hari itu beragendakan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023. Rapat tersebut dihadiri, oleh Kepala Desa Lopak Alai Rano, Ketua dan anggota BPD Lopak alai, tokoh adat serta tokoh masyarakat serta unsur masyarakat lainnya. Selain itu, hadir juga Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Agus Purba, Danramil 415/06 Pijoan Kapten CBA Juf Hendri, serta Camat Kumpeh Ulu Sobri.
Tak hanya itu, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah juga turut hadir di sana. Pj Bupati yang sudah menjabat selama beberapa bulan ini datang langsung ke sana untuk menghadiri Musdes tersebut serta mendengar aspirasi masyarakat di sana.

Dengan baju batik berwarna merah, Pj Bupati datang ke sana pagi hari. Kedatangan Bupati disambut hangat warga, Kades dan perangkat. Pantauan di lokasi terlihat Pj Bupati memberi arahan kepada Kades.

Kita berharap proses pelaksanaan Musdes ini berlangsung dengan baik dan sesuai aturan sehingga hasilnya nanti bisa menyentuh langsung kepada masyarakat sekitar. Kita ingin proses penyerapan aspirasi berlangsung baik," kata Pj Bupati di sela-sela kunjungan tersebut.


Sementara itu, Kades Lopak Alai merasa tak percaya prosesi Musdesnya dihadiri langsung orang Pj Bupati. Beliau berharap kunjungan Pj Bupati ini bisa memberi efek positif terhadap perkembangan desanya.

"Kita berterima kasih kepada Pj Bupati yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung saat kami tengah melaksanakan Musdes. Banyak sisi positif dengan hadirnya Bupati di sini, yang pasti apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat bisa disampaikan langsung kepada Bupati. Baik soal infrastruktur, pertanian maupun perikanan. Apalagi di desa kami ini menjadi salah satu desa yang warganya mayoritas berusaha kolam ikan," kata Kades Lopak Alai Rano.


Dengan hadirnya Pj Bupati, warga bisa menyampaikan keinginannya dan bisa langsung didengar oleh Pj Bupati. Usai pelaksanaan Musdes, kegiatan dilanjutkan dengan poto bersama dan ramah tamah.

Kapolsek Kumpeh Ulu Agus Purba yang dalam kesempatan tersebut ikut hadir menyebut bahwa proses Musdes di desa Lopak Alai berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar dan aman terkendali," kata Kapolsek.

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan