Kamis, 11 Agustus 2022

SPS Jambi Kerjasama Seminar Nasional Bersama Pemprov

Kamis, 30 Juni 2022 - 10:38:22

JAMBI - Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan seminar nasional dengan tema "Jurnalisme Berkualitas Keberlanjutan di Era Digital" bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Rabu, (29/6/2022).

Kegiatan seminar nasional yang diadakan SPS sendiri bertujuan untuk menjawab tantangan perubahan media yang begitu cepat serta untuk menciptakan sinergi antara SPS cabang Jambi dengan pemerintah.

Ketua SPS Cabang Jambi Munawir berharap pers khususnya yang ada di provinsi Jambi dapat tetap eksis di era transformasi digital yang terus berkembang.

"Kami berharap, tidak hanya menjaga etika tetapi agar pers tetap eksis. SPS juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Jambi khususnya bapak Gubernur Jambi," ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya juga berharap pers dan SPS Jambi bisa saling menopang.

"Saya berharap wadah ini bisa saling menguatkan. Kita sangat merasakan, apalagi saat pandemi. Luar biasa pers terasa," kata Haris.

Haris juga meminta, agar perusahaan pers dapat membuat transformasi baru agar bisa terus eksis di era digital ini. "Kita harus membuat transformasi baru di dunai pers ini.Agar pers yang tergabung di SPS ini masih bisa eksis. Mari kita kelola sama-sama Jambi ini, karena saya butuh bantuan teman-teman semua," ungkapnya. 

Penulis: Ist/bn
Editor: Kms Chairudin