Kamis, 11 Agustus 2022

42 Ruas Jalan Lingkungan dan 5 Drainase Dibangun di Batanghari

Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:26:38

 

MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman terus berupaya meningkatkan kualitas Infrastruktur jalan dan drainase di Bumi Serentak Bak Regam. Demi mewujudkan Visi - Misi Batanghari Tangguh tahun ini sebanyak 42 titik jalan lingkungan dan lima drainase akan segera dibangun. Kamis (28/07).
 
Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Batanghari A Shomad,ST saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pembangunan jalan lingkungan dan drainase tersebut juga tersebar dibeberapa titik di Kabupaten Batanghari.
 

"Kegiatan pembangunan yang dilakukan bersumber dari APBD dan pinjaman daerah dengan total anggarannya Rp15.7 miliar, sebanyak 42 titik jalan lingkungan dan 5 titik pembangunan drainase,” kata Shomad.

 
 

Diakui Shomad prosesnya hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan. Sebab, pihaknya baru saja melakukan penandatanganan kontrak terkait dokumen perencanaan.

“Sudah kita skedulkan bahkan sudah ekspos di BPKP terkait pelaksanaan dana pinjaman tersebut," tuturnya.

Namun demikian, Pihaknya menargetkan pembangunan jalan lingkungan ini akan rampung pada 15-20 Desember mendatang. Sementara dalam kontrak diupayakan diposisi akhir November, dan disaat itu pengerjaan fisik sudah selesai.

"Jadi kita punya waktu maksimum lebih kurang 2 setengah bulan, bentuk jalan lingkungan ini akan dibangun dengan rigid beton supaya lebih aman kita menggunakan batching plant," imbuhnya.(ist)

Penulis: Istimewa