Kamis, 20 Juni 2024

Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Dan Pelepasan Logistik Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:54:32

 

SAROLANGUN - Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos menghadiri apel siaga masa tenang pemilihan umum tahun 2024 di Lapangan Kantor Gunung Kembang, Kabupaten Sarolangun, Minggu (11/02/2024). 
Kegiatan apel siaga ini di laksanakan dalam rangka menghadapi tahapan masa tenang, pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 dan dalam rangka memastikan tidak ada aktivitas kampanye pada masa tenang.
Dalam sambutannya  Mudrika, S.H.,M.H Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun mengatakan, “ Kita sebagai komponen penyelenggara agar tetap tenang sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik, dan kita sudah memasuki masa konsolidasi diri untuk mengawal masa tenang dan pastikan tidak ada kampanye-kampanye hitam,” Kawal betul-betul kotak suara masuk di TPS harus murni, jangan sampai ada manipulasi suara, harus bisa meyakinkan masyarakat akan kepercayaan nya terhadap hasil pemilu serta jaga kesehatan, karena beberapa hari ke depan kita akan banyak begadang, agar sehat dalam menjalankan tugas,” harapnya.
Di tempat yang sama Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, juga menekankan kepada seluruh peserta apel siaga untuk selalu tetap semangat dalam mengawal dan mengawasi tahapan masa tenang, Pelepasan Distribusi Logistik kotak suara , pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 nantinya,” pungkas Dandim. 
“Kita harus bekerja profesional dengan hati yang ikhlas dan sesuai aturan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, laksanakan pencegahan terjadinya kecurangan, silahkan laksanakan sesuai mekanismenya,” kata Dandim.

Sementara itu di hari yang sama di Kabupaten Merangin, Kasdim 0420/sarko Mayor Inf Usman S.Ag.,M.Pdi, mewakili Dandim 0420/Sarko dalan acara Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kab. Merangin dan apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 Kab. Merangin di wakili oleh Pasi Ops 0420/ Sarko Lettu Inf Hengki.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni