Kamis, 20 Juni 2024

Pemkab Batanghari Terus Berupaya Meningkatkan Sektor Pertanian pada IP Lahan Rawa Menjadi Produktif

Senin, 10 Juni 2024 - 21:49:57

 

MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya meningkatkan sektor pertanian pada indeks pertanian (IP) lahan rawa menjadi lebih produktif, dengan program optimasi lahan dan pompanisasi yang merupakan kerja sama antara Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari dengan TNI. 
 
Dengan program tersebut pemerintah daerah mendapat bantuan Alsintan dari kementrian pertanian untuk kegiatan pengolahan lahan. Pemberian 55 Unit Traktor Roda 2 dan 52 Unit Pompa Air serta penghargaan bagi para penyuluh dan petani hari ini.
 
"Saya harapkan dapat menjadi bagian penting dari upaya untuk membangun sektor pertanian yang super Tangguh di Kabupaten Batanghari. Kita berharap penyuluh dan petani terbaik dapat terus meningkatkan prestasinya dan menjadi contoh bagi penyuluh dan petani yang lain," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada acara penyerahan Alsintan dan Hadiah Lomba Serta Penghargaan Kelembagaan Petani dalam rangka mendukung Super Tangguh Kabupaten Batanghari Tahun 2024, Senin (10/6/2024).
 
Dikesempatan tersebut Bupati Batanghari mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh pemangku kepentingan, terlebih kepada jajaran penyuluh dan petani Se-Kabupaten Batanghari atas kerja keras dan komitmennya dalam membangun sektor pertanian. 
 
Menurutnya, prestasi yang ditorehkan dalam 3 tahun terakhir telah memberikan manfaat nyata dalam mendukung program pemerintah daerah, terutama dalam upaya kita memperkuat ketahanan pangan," kata Bupati Fadhil Arief.
Penulis: Raden
Editor: Raden Denni