Rabu, 24 Juli 2024

Setelah Sholat Idul Adha 1445 H, Prajurit Kodim 0420/Sarko Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Senin, 17 Juni 2024 - 13:53:33

 

MERANGIN - Prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan Sholat ied hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 di Masjid Al-Muhajirin, setelah melaksanakan sholat ied kegiatan di lanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di makodim dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Senin (17/06/2024).
Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos menyampaikan ‘’banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”.
Dari momentum ibadah Qurban ini dapat dimaknai oleh seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan takwa, menjalankan perintah dan segala larangannya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri dan meningkatkan semangat dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mewujudkan kepedulian sosial TNI terhadap sesama, ujarnya.
Lanjutnya, pembagian daging kurban ini kita serahkan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya semoga daging kurban yang kami bagikan ini bisa dinikmati dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutup Dandim 0420/Sarko.
Penyembelihan hewan kurban dapat memberikan contoh kepada anggota, guna saling berbagi dan berkurban apabila memiliki rezeki untuk mengikuti perintah agama, dalam pelaksanaan ini Dandim 0420/Sarko berkurban 1 ekor Sapi.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni