Rabu, 24 Juli 2024

Wabup Bakhtiar Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid At-Taqwa Orang Kayo Hitam

Senin, 17 Juni 2024 - 18:49:36
Istimewa

Istimewa

 

MUARABULIAN - Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di Masjid At-Taqwa Orang Kayo Hitam, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Senin (17/6/2024).
 
Tampak hadir mendampingi Wabup Bakhtiar yaitu Asisten II Setda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Alim Ulama, Pegawai Syara dan Pengurus Masjid At-Taqwa dan para jamaah lainnya.
 
Wabub Bakhtiar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hari Raya Idul Adha juga berkaitan dengan Ibadah Haji. Saat ini saudara kita umat muslim dari seluruh dunia sedang melaksanakan rangkaian Ibadah Haji di tanah suci Mekkah. Dan Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Batangjari mendapatkan kuota dan telah memberangkatkan 175 Jamaah Calon Haji.
 
Untuk itu, kata Wabup Bakhtiar, mari kita sama-sama berdoa agar saudara kita yang sedang melakukan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancara dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan khusuk dan tawaduk. Dan bisa kembali ketanah air dengan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga dan yang lebih penting dapat menyandang gelar haji yang Mabrur dan Mabrurah, aamiin. 
 
Melalui suasana Idul Adha ini, marilah sama sama kita merenungkan pelajaran dan hikmah yang terkandung di dalamnya, sebagaimana diriwayatkan dalam perjalanan Hidup Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS," ajak Wabup Bakhtiar.
 
Untuk itu marilah kita jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai presentase keikhlasan yang sempurna dengan berqurban. Muliakanlah saudara-saudara kita dengan berqurban dan saling berbagi, hilangkan perbedaan diantara kita, serta tingkatkan kualitas diri, sehingga bisa berguna bagi orang di sekitar kita. 
 
Ibadah qurban sesungguhnya merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan persamaan antar sesama umat muslim. Marilah kita ambil Hikmah dan pesan dari Ibadah Haji Qurban untuk di aktulisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari menuju masyarakat Batanghari TANGGUH.
Penulis: Ist
Editor: Raden Denni