Rabu, 24 Juli 2024

Pj Bupati Serahkan Bibit Cabai ke Petani Jangkat

Kamis, 04 Juli 2024 - 16:38:27

 

MERANGIN - Penjabat (Pj) Bupati Merangin, H. Mukti didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, menyerahkan bibit cabai ke Kelompok Tani di Desa Renah Alai Kecamatan Jangkat, Kamis (04/7/24).
Tampak mendampingi Pj bupati selain Ketua TP PKK Merangin, Asisten I Setda Merangin  M Sayuti, Kalak BPBD Merangin Suheri dan Sekdin Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Mujiburahman.
‘’Alhamdulillah bibit cabai ini telah kita salurkan, semoga kelompok tani disini dapat menamannya dan merawatnya dengan sebaik mungkin, sehingga akan menghasilkan panen yang melimpah,’’ ujar Pj Bupati.
H Mukti tidak meragukan lagi keahlian para petani Jangkat dalam bercocok tanam, ini terlihat dari tanaman cabai yang ada buahnya sangat lebat dan besar-besar. Semua itu tentunya membutuhkan keahlian dan perawatan yang maksimal.
Diharapkan bupati melalui pemberian bibit cabai tersebut, dapat meningkatkan perekonomian pera petani tersebut, yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
‘’Cabai ini merupakan komoditi yang banyak dibutuhkan masyarakat setiap harinya. Harganyapun sering kali melambung karena persediaannya yang terbatas, sehingga bercocok tanam Cabai ini sangat menguntungkan,’’ terang H Mukti.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni