Rabu, 24 Juli 2024

Pawai Ta’ruf MTQ ke-50 di Jangkat Meriah, Diikuti Utusan dari 24 Kecamatan di Kabupaten Merangin

Kamis, 04 Juli 2024 - 16:40:47

 

MERANGIN - Penjabat (Pj) Bupati Merangin, H. Mukti didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, menyerahkan bibit cabai ke Kelompok Tani di Desa Renah Alai Kecamatan Jangkat, Kamis (04/7/24).
Tampak mendampingi Pj bupati selain Ketua TP PKK Merangin, Asisten I Setda Merangin  M Sayuti, Kalak BPBD Merangin Suheri dan Sekdin Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Mujiburahman.
‘’Alhamdulillah bibit cabai ini telah kita salurkan, semoga kelompok tani disini dapat menamannya dan merawatnya dengan sebaik mungkin, sehingga akan menghasilkan panen yang melimpah,’’ ujar Pj Bupati.
H Mukti tidak meragukan lagi keahlian para petani Jangkat dalam bercocok tanam, ini terlihat dari tanaman cabai yang ada buahnya sangat lebat dan besar-besar. Semua itu tentunya membutuhkan keahlian dan perawatan yang maksimal.
Diharapkan bupati melalui pemberian bibit cabai tersebut, dapat meningkatkan perekonomian pera petani tersebut, yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
‘’Cabai ini merupakan komoditi yang banyak dibutuhkan masyarakat setiap harinya. Harganyapun sering kali melambung karena persediaannya yang terbatas, sehingga bercocok tanam Cabai ini sangat menguntungkan,’’ terang H Mukti.n - Pelaksanaan Pawai Ta’ruf memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Merangin di Kecamatan Jangkat, berlangsung meriah, Kamis pagi (04/7/24).
Pawai yang diawali dengan penampilan barisan dramband dan peragaan busana adat dari masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Merangin itu, diikuti semua peserta MTQ.
‘’Pawai Ta’ruf ini awal dari serangkaian kegiatan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Merangin di Jangkat. Alhamdulillah tadi sudah dilepas dan berlangsung meriah,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.
Berbagai ornament dan mobil hias ditampilkan, utusan dari kecamatan-kecamatan peserta MTQ dan ini benar-benar sangat semarak sekali mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.
Masing-masing kecamatan berlomba-lomba menampilkan yang terbaik pada Pawai Ta’ruf yang disaksikan ribuan masyarakat yang berjejer di pinggir-pinggir jalan protokol yang dilalui pawai tersebut.
‘’Luar biasa sekali Pawai Ta’ruf ini, pelaksanaan MTQ di kecamatan lainnya hendaknya nanti bisa lebih meriah lagi, sehingga syiar Islam yang terkandung dipawai ini benar-benar bisa kita gemakan ke seantero jagat,’’terang H Mukti.
Sementara itu untuk pelaksanan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Merangin di Jangkat, rencananya akan dibuka Pj Bupati Merangin H Mukti pada malam ini setelah Sholat Isya. Pembukaan MTQ ini akan diberiahkan tari massal dan parade kafilah.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni