Jumat, 5 Juni 2020

Pencurian Casiavera Marak di Kerinci

Senin, 18 Maret 2019 - 15:52:50
Kayu Casiavera yang di Curi

Kayu Casiavera yang di Curi

KERINCI- Dalam beberapa waktu belakangan ini, aksi pencurian casiavera dilahan perkebunan warga dalam Kabupaten Kerinci terus dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Informasi yang diterima, aksi pencurian yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut dilaksanakan secara terus menerus dan aksinya dilakukan pada malam hari.

Casiavera yang menjadi korban pencurian tidak lain adalah casiavera atau kulit manis milik warga, yang lokasi rumahnya berada jauh dari lokasi perkebunan.

Atas kondisi tersebut, sejumlah wargapun terpaksa melaksanakan ronda dilokasi perkebunan untuk mengantisipasi aksi pencurian.

Seperti yang dialami petani Talang Aro, yang beberapa waktu lalu telah kehilangan Casiavera miliknya. " Aksi pencurian kira-kira dilakukan 10 hari yang lalu, kita baru mengetahuinya sekarang," ungkap Supriadi.

Selain Supriadi, sejumlah petani lainnya juga mengalami nasib yang sama, bahkan saat ini sejumlah petani mulai rajin ke kebun dan bermalam di kebunnya.

" Kondisi saat ini sangat rawan, makanya kami ronda. Menjelang panen, terpaksa panen lebih asal walaupun casiaveranya masih kecil,"sebut Anto warga Gunung Raya.

Penulis: Oky
Editor: Kms M Khairudin