Rabu, 8 Juli 2020

O2SN dan FLS2N Kecamatan Muara Bulian Semarak

Senin, 18 Maret 2019 - 16:42:35
Tari sekapur sirih yang dihari oleh kepala disdikbu Batanghari Dra Jamilah

Tari sekapur sirih yang dihari oleh kepala disdikbu Batanghari Dra Jamilah

MUARABULIAN – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Muara Bulian berlangsung semarak, Sabtu (17/02/19) kemarin.

 

Dalam acara ini, turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari Dra. Jamilah, Kades Sungai Baung Ansori, Ketua K3S Muara Bulian Hamidi, SE, seluruh dewan juri, serta guru pemdamping/pelatih serta ratusan siswa-siswi se-kecamatan Muara Bulian.

 

Ajang prestasi dan kreasi tersebut di laksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 14/1 Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Muara Bulian.

 

" Kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan sebuah ajang kreativitas dari siswa, supaya anak-anak yang mempunyai bakat bisa dikembangkan. Kemudian ajang ini bisa dijadikan wadah untuk mengapresiasikan kemampuan siswa,“ ujar Jamilah, Kadis PDK dalam sambutan pembukaan OS2N dan FLS2N, (17/03/2019) kemarin.

 

Ajang kegiatan ini di ikuti  oleh 457 peserta dari 9 gugus se-Kecamatan Muara Bulian. Gugus yang ikut berpartisipasi yaitu, gugus Sultan Thaha Syaifuddin Singoan, Sultan Thaha Syaifuddin Kota 1& 2, Rangkayo Hitam, Raden Mattaher, Tantalanai, Rangkiang, Sultan Thaha Syaifuddin Kota S, Kemuning dan Kebalen.

 

“ Jadi setiap gugus mengirimkan pesertanya untuk ikut berpartisipasi. Kegiatan O2SN dan FLS2N ini akan menjadi wadah untuk mengapresiasikan kemampuan masing-masing siswa,” kata Ketua Panitia Samsi.

 

Adapun cabang lomba O2SN yaitu, atletik putra putri, renang putra putri, senam putra putri, tenis meja putra putri tunggal, tenis meja putra putri ganda, tenis meja ganda campuran, bulu tangkis putra putri tunggal, bulu tangkis putra putri ganda, bulu tangkis ganda campuran, volly mini putra putri, sepak bola mini, sepak takraw,catur putra putri, pencak silat putra putri dan karate putra putri.

 

Cabang FLS2N yang dilombakan yaitu, menyanyi tunggal, seni tari, baca puisi, pantomim, kaligrafi, kriya anyaman, seni lukis, membuat gambar bercerita, lomba cerdas cermat, Ipa dan MTK.

 

Selanjutnya pemenang yang berhasil akan diwakilkan ke tingkat kabupaten dalam ajang O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 112/1 Perumnas.

 

 

Penulis: Cr12/Kms M Khairudin
Editor: Raden Deni