Rabu, 3 Maret 2021

Dua Hari Speed Boat Karam di Danau Kerinci

Minggu, 09 Juni 2019 - 19:29:06
Penumpang speed boat yang karam di danau Kerinci..

Penumpang speed boat yang karam di danau Kerinci..


KERINCI - Dua kecelakaan speed boat terjadi diwisata Danau Kerinci. Kecelakaan speed boat wisata terjadi pada Jumat (7/6) dan Sabtu (8/6) sekitar pukul 13.30 wib.

" Hari ini pukul 13.30 wib speed boat karam di danau Kerinci," ungkap Rudi salah satu pengunjung danau Kerinci.

Meski tidak ada korban jiwa, seorang penumpang berjenis kelamin perempuan yang belum diketahui identitasnya pingsan dan diangkat warga. Perempuan tersebut jadi korban karamnya speedboat yang terjadi Sabtu (8/6). " Satu lagi laki laki juga diangkat warga tadi, pingsan," katanya.

Atas dua kejadian beruntun dalam dua hari tersebut, masyarakatpun meminta kepada pengelola speedboat lebih memperhatikan kualitas dan kondisi serta keamanan speedboatnya sebelum beroperasi.

" Kita tidak melarang speed boat beroperasi, tapi harus diperhatikan keamanannya. Termasuk alat keamanannya seperti baju pelampung dan sebagainya. Jangan sampai ada korban jiwa," pinta Robi salah seorang warga.

Dia juga meminta kepada Dishub Kerinci, selaku instansi Pemerintah Kabupaten Kerinci yang berwenang lebih ketat dalam memeriksa kondisi speed boat yang beroperasi saat libur lebaran.

" Ini jadi pelajaran juga bagi Pemkab Kerinci, sebelum lebaran speed boat yang akan beroperasi di objek wisata Danau Kerinci harus diperiksa dulu kelayakannya," harapnya.(*)

 

Penulis: Oky
Editor: Riyan