Jumat, 6 Desember 2019

Siswa SDN 190/I Rawa Baru Belajar Dengan Ruang Disekat

Senin, 02 September 2019 - 15:04:38
Kondisi Siswa SDN 190/I Rawa Baru Kecamatan Mersam belajar di ruang disekat

Kondisi Siswa SDN 190/I Rawa Baru Kecamatan Mersam belajar di ruang disekat

MERSAM -  Sekolah Dasar (SD) Negeri 190/I Rawa Baru yang berada di kecamatan Mersam kabupaten Batanghari tampaknya butuh perhatian penuh. Pasalnya, kenyamanan pendidikan seperti ruang belajar siswa tampak di sekat.

Kepala Sekolah SDN 190 Rawa Baru Indra Yunas menjelaskan, Saat ini kondisi sekolah yang dipimpinnya tersebut memang banyak kekurangan seperti kekurangan sarana prasaran mengajar. “ Setelah saya perhatikan, banyak kekurangan di SD kami, seperti ruang Guru, perpustakaan, Pagar dan yang paling miris ruang belajar siswa yang saat ini di sekat menjadi dua bagian dengan pembatas triplek,” ujar Kepsek.

Ia membeberkan, Sekolah yang letaknya jauh dari pusat kabupaten ini perlulah menjadi sorotan agar dapat di bangunkan kekurangan sarana ini. Selain itu, Kepsek juga menyebutkan tidak adanya pagar sekolah sangat berdampak dengan aktifitas anak diluar. Karena tidak menutup kemungkinan anak lepas kontrol dari pengawasan Guru bebas keluar. “ Bukan itu saja, ternak masyarkat juga tidak bisa kita hindarkan dapat mengotori sekolah,” sebut Indra Yunas.

Ia sangat berharap banyak, melalui awak media pemerintah dapat memperhatikan kebutuhan sarana pendukung di SDN 190/I Rawa Baru ini. Dengan terpenuhnya, sarana prasana dapat meningkatkal level pendidikan, baik itu Akreditasi dan Mutu siswa.

“ Ya, untuk mengembangkan suatu pendidikan tak hanya peran Guru yang terus dituntut, tapi juga didukung oleh sarana prasana yang memadai, demi kenyaman kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Kami harapkan ini dapat SD ini dapat diperhatikan oleh pihak terkait nantinya,” pungkas Kepsek.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Ryan