Kamis, 2 Juli 2020

DPRD Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Batanghari Masa Jabatan 2019-2024

Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:01:35
Tiga unsur pimpinan DPRD Batanghari saat mengucapkan sumpah jabatan kemarin...

Tiga unsur pimpinan DPRD Batanghari saat mengucapkan sumpah jabatan kemarin...

 

MUARABULIAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari, menggelar rapat paripurna pelantikan unsur pimpinan DPRD Batanghari masa jabatan tahun 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di gedung DPRD Batanghari. 

Paripurna pelantikan unsur pimpinan DPRD Batanghari masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, M Zen diwakili oleh Wakil Ketua Sementara, M Ja'far.

Turut hadir Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy beserta Wabup, Hj Sofia Joesoef SH, para anggota DPRD Batanghari, para Forkompimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag, Camat dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut didasari atas surat salinan Keputusan Gubernur Jambi Nomor:1193/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD kabupaten Batanghari Provinsi Jambi masa jabatan 2019 -2024.

Tiga unsur pimpinan dewan untuk diambil sumpah jabatan tersebut terdiri dari 1 orang Ketua dan 2 orang Wakil Ketua. Dari tiga unsur pimpinan tersebut yakni, Ketua Anita Yasmin dari Partai Amanat Nasional dengan perolehan 5 Kursi. Wakil Ketua I Yuninta Asmara dari Partai Golkar dengan perolehan 5 Kursi dan Wakil Ketua II Ilhamudin dari Partai PKB dengan perolehan 4 Kursi.

Anita Yasmin Ketua DPRD Batanghari usai dilantik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin dan undangan yang telah hadir dalam paripurna pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Batanghari masa jabatan 2019-2024.

Politisi Muda Anita Yasmin yang diketahui secara internal partai dipercayakan nahkodai legislatif Batanghari dari DPP Partai Amanat Nasional, berdasarkan surat keputusan DPP PAN Nomor:PAN/A/Kota/KU-SJ/109/VIII/2019 Tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Batanghari dari Fraksi Partai Amanat Nasional Periode 2019-2024, yang ditanda tangani Ketua Umum DPP PAN Zulkipli Hasan.

Anita Yasmin juga mengatakan, bahwa usai pelaksanaan pelantikan dewan akan dihadapkan dengan tugas perdananya, yakni menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyusun dan mengesahkan Tata Tertib Dewan (Tatib Dewan).

“ Usai pelantikan agenda selanjutnya, yakni membahas dan mengesahkan Tatib Dewan yang dibuat oleh tim perumus dari masing-masing perwakilan Fraksi. Berikutnya menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” kata Anita.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Batanghari yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif tahun 2019," ujarnya.

Sementara itu Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua DPRD Batanghari yang dilantik. 

" Semoga dapat mengemban amanah rakyat dengan baik. Dan hubungan pemerintah dengan DPRD semakin harmonis," ujar Syahirsah.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian.(mon/adv)

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan