Sabtu, 10 April 2021

Bupati Batanghari Ajak Masyarakat Berantas Buta Aksara Al-Qur'an

Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:06:33
Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy..

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy..

 

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy mengatakan, melalui momentum MTQ ke 51 tingkat kabupaten Batanghari tahun ini, dirinya mengajak masyarakat kabupaten Batanghari untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an di kabupaten Batanghari khususnya.
 
" Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam kabupaten Batanghari agar kita bersama-sama untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an di daerah ini. Sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2012 dan Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2012 yang memberikan tugas kepada kita semua untuk membudayakan baca tulis Al-Qur'an dan sholat 5 waktu bagi anak-anak dan generasi muda kita," imbau Bupati Batanghari pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten Batanghari, Sabtu (19/10/2019) di Kelurahan Jembatan Mas, kecamatan Pemayung.
 
Disamping itu, Bupati Batanghari juga mengajak masyarakat Batanghari untuk menjadikan MTQ sebagai salah satu sarana dalam mengembangkan syi'ar Islam.
 
" Jadikanlah MTQ ini sebagai salah satu sarana dalam mengembangkan syi'ar Islam, memahami dan mencintai Al-Qur'an guna menciptakan akhlak generasi muda yang akhlakul karimah," kata Bupati.(mon)
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan