Senin, 28 September 2020

25 November 2019 Kendaraan Operasional PPL di Batanghari Dibagikan

Senin, 11 November 2019 - 19:44:48
Ilustrasi...

Ilustrasi...

 

BATANGHARINEWS.COM - Penyerahan 35 unit kendaraan operasional Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di wilayah kabupaten Batanghari direncanakan pada tanggal 25 November 2019.
 
" Lokasi penyerahan akan dilakukan di gedung PKK Muarabulian. Untuk jadwal resmi masih menunggu kesiapan pak bupati, namun nota dinas nya sudah kita naikkan," kata Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Batanghari, Arif Budiman melalui Kabid Penyuluhan Pertanian, Alpian di Muarabulian pada Jum'at (8/11/2019).
 
Alpian bilang, kendaraan operasional berupa sepeda motor jenis Yamaha Jupiter ini akan diberikan kepada penyuluh yang berstatus Pegawai Negri Sipil (PNS) yang motor nya sudah berumur diatas 10 tahun.
 
" Motor operasional ini untuk penyuluh PNS yang motor nya sudah berumur diatas 10 tahun," kata Alpian.
 
Alpian berharap dengan adanya penggantian kendaraan operasional bagi penyuluh ini dapat meningkatkan kinerja petugas tersebut dilapangan, terutama dalam mendampingi program program Upsus Pajale.
 
" Pokoknya program-program pertanian di Batanghari khususnya," ujar Alpian.
 
Alpian jiga berujar, motor penyuluh yang lama nantinya akan dikembalikan ke dinas terlebih dahulu dan akan dilakukan cek kembali terhadap motor tersebut. Dan jika motor tersebut masih ada yang bagus, maka motor itu akan diserahkan kepada penyuluh yang belum memiliki kendaraan dinas.
 
Sementara motor yang tidak layak akan diserahkan ke aset. Apakah mau dikembalikan ke Pemda atau dilelang," kata Alpian menutup.
 
Diketahui bantuan 35 unit kendaraan operasional penyuluh tersebut bersumber dari APBD kabupaten Batanghari tahun anggaran 2019.(mon)
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan