Minggu, 8 Desember 2019

Penyair Jambi Asal Merangin Ikuti Ajang Temu Penulis dan Budayawan

Rabu, 13 November 2019 - 15:36:28

 

MERANGIN-Salah satu penyair Jambi asal Merangin, Asro al Murthawy kembali diundang dalam ajang festival penulis antar negara. 

Kali ini penyair yang juga Ketua Umum Dewan Kesenian Merangin itu di undang dalam Ajang Temu Penulis dan Budayawan Internasional Borobudur Writers and Cultural Festival.

Sesuai dengan pengumuman panitia, calon peserta aktif adalah para sastrawan yang dipilih berbagai kota di Indonesia oleh tim kurator: Romo Muji Sutrisno, Yesi Apriati, Imam Muhtarom dan Seno Joko Utomo Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) akan kembali diselenggarakan di Yogyakarta dan Magelang tanggal 21-23 November 2019 ini.

Penyelenggaraan tahun ini, adalah penyelenggaraan yang ke-8. Dan akan digelar di Hotel Tentrem Yogyakarta, kawasan Candi serta Hotel Manohara Borobudur dan Rumah Doa Bukit Rhema atau yang dikenal dengan nama Gereja Ayam, Magelang.
Menurut Asro , mendapat undangan ke BWCF 2019 ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan dunia kesusastraan Jambi pada umumnya, sebab ajang tersebut termasuk festival sastra bergengsi di Indonesia sebagaimana Ubud Writer and Reader Festival, Joglist Festival, Festival Sastra Gunung Bintan, dan sebagainya.
“ Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak festival sastra di Indonesia. Ada peserta yang dipilih dari karya yang dikirim, ada juga dengan skema mengundang peserta berdasarkan kreativitas berkarya,” ujar Asro dalam pesan WA-nya.
Lebih jauh Asro berharap dukungan dari masyarakat, para pecinta seni Jambi dan pemerintah daerah, sebab hingga hari ini, kepedulian pemerintah Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi belum dapat dirasakan sepenuhnya.

" Tidak semua festival sastradan budaya bisa kita ikuti karena masalah biaya. Seharusnya pemerintah daerah juga lebih peduli kepada komunitas kesenian,” tandasnya. (don)
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan