Sabtu, 6 Maret 2021

Wabup Buka Jambore Karang Taruna 2019

Senin, 23 Desember 2019 - 14:37:49
Ilustrasi

Ilustrasi

MERANGIN,-Wabup Merangin Mashuri pada Jumat (20/12), membuka Jambore Karang Taruna tingkat Kabupaten Merangin 2019, di kawasan Danau Pauh, Kecamatan Jangkat.
Jambore Karang Taruna tersebut, diikuti sebanyak 152 orang pemuda pemudi dari 24 cabang Karang Taruna Kecamatan di seluruh Kabupaten Merangin. Peserta terjauh dari Kecamatan Tabir Barat dan Tabir Timur.
“Melalui Jambore ini, para peserta akan mendapatkan berbagai pembinaan, terutama tentang organisasi sosial, sehingga nanti akan lahir pemuda-pemudi Merangin yang mendiri,” ujar Wabup. 
Pada Jambore Karang Taruna itu, setiap kontingen kecamatan berlomba-lomba menampilkan berbagai produk khas, yang menjadi unggulan dari anggota karang taruna di masing-masing desa.
Wabup sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana Karang Taruna sebagai wadah pembinaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan berdayaguna semua potensi yang dimiliki. 
Wabup berharap organisasi Karang Taruna dapat difungsikan secara maksimal, sebagaimana tugasnya. Kedepan organisasi ini dapat membawa perubahan dan manfaat untuk kemajuan Kabupaten Merangin.
“Mari kita bangun prestasi yang lebih baik, dengan belajar terus menerus dan sungguh-sungguh, hindari pemborosan waktu dan isi waktu luang dengan hal-hal positif dan bermanfaat,” tandas Wabup.
 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Kms Chairudin