Selasa, 22 September 2020

Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari Laksanakan Bimtek Pendalaman Tugas

Rabu, 29 Januari 2020 - 13:58:24
Anggota DPRD kabupaten Batanghari poto bersama....

Anggota DPRD kabupaten Batanghari poto bersama....

 

BATANGHARINEWS.COM, JAKARTA - Rabu (29/1/2020) pagi, bertempat di hotel Luminor Jl. Mangga Besar No.73, Jakarta, Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Batanghari.

Kegiatan bimtek tersebut, dibuka langsung oleh Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN), Prof. Dr. Drs. H. I. Nyoman Sumaryadi, BA. M.Si.

Wakil Ketua DPRD Batanghari, Ilhamudin, saat menyampaikan sambutan mengatakan, bimtek tersebut dimaksudkan untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Batanghari terkait mekanisme penyusunan dan evaluasi penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah.

Bimtek juga dimaksudkan guna memaksimalkan keterampian dengan peningkatan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara.

“Bimtek ini memang satu kewajiban. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada anggota DPRD Batanghari dalam mengoptimalisasi peran dan strategi pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batanghari,” ujarnya.

Sehingga dengan penguatan tugas dan fungsi itu, kata Ilhamudin, maka akan semakin kuat sinergitas dan kerja sama yang baik antara legislatif maupun eksekutif.

“Dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten, tentunya saran, masukan dan kritisi dalam pembelajaran yang diberikan ke depannya guna menuju keberhasilan DPRD Batanghari ke depan,” terangnya.

Agar terhadap tugas dan fungsinya dalam membantu berjalannya proses pembangunan di Batanghari semakin optimal. Ilhamudin berharap materi yang didapatkan dalam bimtek tersebut dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai wakil rakyat.

Acara tersebut juga bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) Pusat Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan