Senin, 24 Februari 2020

Kementerian PUPR Akan Bangun Duplikasi Jembatan Merangin

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:01:23
Kementerian PUPR bakal bangun duplikasi jembatan Merangin...

Kementerian PUPR bakal bangun duplikasi jembatan Merangin...

 

MERANGIN – Impian masyarakat Kabupaten Merangin mempunyai jembatan yang representatif akan segera terwujud.
 
Pada tahun 2020 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahann Rakyat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah IV Sumatera akan segera membangun duplikasi Jembatan Merangin yang berada di Jalan Lintas Sumatera dekat dengan Bank Mandiri.
 
Rencana pembangunan duplikasi Jembatan Merangin disampaikan Kadis PUPR Merangin Aspan, ST pada Rabu (12/2).
 
“Benar, pada tahun 2020 ini Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah IV Sumatera akan segera membangun duplikasi Jembatan Merangin dengan dana kurang lebih sebesar Rp. 54 milyar,” jelasnya.
 
Saat ini pembangunan jembatan duplikasi masuk tahapan proses tender dan Kepala BBPJ Wilayah IV Sumatera sudah mengecek langsung kelokasi beberapa waktu yang lalu.
 
Duplikasi Jembatan Merangin, menurut Aspan akan dibangun dengan lebar lebih kurang 30 meter berdampingan dengan jembatan lama.
 
Selain Jembatan Merangin, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah IV Sumatera juga sudah menyetujui usulan dari Pemda Merangin untuk membangun 3 (tiga) duplikasi jembatan lainnya, yaitu jembatan Sungai Tabir – Rantau Panjang, jembatan Sungai Tantan Desa Sungai Ulak dan jembatan Sungai Rasau Desa Pamenang.
 
“Alhamdulillah, usulan dan permohonan kita di kabulkan Kementerian PUPR untuk membangun duplikasi 3 (tiga) jembatan lainnya di Merangin. Sekarang dalam tahap perencanaan dengan anggaran sebesar lebih kurang Rp. 52 milyar. Kepala BBPJ Wilayah IV Sumatera juga sudah mengecek langsung ke lokasi," tutupnya. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan