Kamis, 2 April 2020

9 Regu Siswa SDN Muara Bulian Bersaing LCC Tingkat Kecamatan

Kamis, 20 Februari 2020 - 13:54:33
Ilustrasi.

Ilustrasi.

MUARABULIAN - Dalam meningkatkan motivasi belajar anak di sekolah, sebanyak 27 siswa SD Negeri di kecamatan Muara Bulian melaksanakan seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Seleksi tingkat kecamatan Muara Bulian ini dilaksanakan di SDN 34 Teratai, Kamis (20/02/2020) kemarin. Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah kecamatan Muara Bulian Hamidi kepada wartawan mengatakan, LCC tingkat kecamatan muarabulian ini merupakan rentetan dari seleksi tingkat Gugus.

" Hari ini kita melaksanakan LCC tingkat kecamatan untuk menyeleksi siswa yang akan diwakilkan ke tingkat kabupaten Batanghari nanti," ujar Hamidi.

Kepsek SDN 185/I Sialang Pungguk ini menjelaskan, LCC diikuti sebanyak sembilan Gugus, terdiri setiap perwakilan Gugus tiga orang siswa. Total siswa yang terlibat pada LCC ini ada 27 siswa. " Kegiatan dilaksanakan satu hari saja," cetus Ketua K3S Muara Bulian ini.

Dalam LCC ini siswa bersaing menjawab pertanyaan yang merupakan soal dari seluruh mata pelajaran. Dalam penilaian sendiri, dewan juri dikomandoi oleh kordinator lapangan (Korlap) melontarkan pertanyaan dan dijawab siswa.

" Soal-soal yang diajukan oleh dewan juri dan siswa diberi kecepatan dan ketangkasan dalam menjawabnya, nilai tertinggi keluar sebagai pemenangnya nanti," ucapnya.

Besar harapan Hamidi, langkah siswa-siswi yang menjadi terbaik kecamatan Muara Bulian ini dapat bersaing pada LCC di tingkat kabupaten Batanghari nanti. " Bagi anak-anak dan Guru pendamping terus lah membimbing anak-anak, bukan hanya sekedar untuk lomba ini saja, tapi bagaimana outputnya ke siswa itu ada, sesuai dengan tujuan saat ini Mardeka Belajar," pungkas Hamidi. 

 

Ini Nama- Nama Gugus Dengam Nilai Tertinggi

1. Gugus Kemuning Peringkat I dengan Nilai 1.750
2. Gugus STS 2 Peringkat II dengan nilai 1.200
3.Gugus STS II peringkat III dengan nilai 950
4. Gugus Rangkian Peringkat IV dengan nilai 900

 

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan
Sumber: www.batangharinews.com Batanghari Ekspres