Minggu, 5 Juli 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:33:47

 

MERANGIN - Setelah membentuk Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid-19) tingkat Kabupaten Merangin, Bupati Merangin Al Haris, melepas petugas untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah pasilitas umum di Kabupaten Merangin, khususnya Kota Bangko.  
 
Selanjutnya juga akan dilakukan di tingkat kecamatan dan desa. Hal tersebut dilakukan kata Bupati Merangin, guna  mewaspadai berkembangnya terhadap resiko penularan inspeksi corona di wilayah Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.
Tim Satgas penyemprotan di Pasar Baru Bangko dan Pasar Bawah Bangko dengan menurunkan ratusan petugas secara resmi di halaman kantor Bupati Merangin, Kamis, 26 Maret 2020. Hadir juga dalam kesempatan tersebut unsur Forkopinda Kabupaten Merangin, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin. Bahkan Bupati Merangin  Al Haris,  langsung turun melakukan penyemprotan di Pasar Baru dan diikuti Dandim 0420/Sarko, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi satgas.

“Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan di tempat pasiltas umum, seperti di perkantoran, pasar, ruko dan sejumlah objek wisata yang sering di kunjungi di Merangin ini,” kata Bupati Merangin  dalam arahannya.

Dijelaskannya, selama dilaksanakan penyemprotan tersebut, yakni mulai Kamis, 26 Maret sampai Sabtu, 28 Maret 2020 tidak ada penutupan pasilitas umum. Penyemprotan Disinfektan secara massal ini tidak akan mempengaruhi aktifitas pertokoan maupun lokasi pasar di Kabupaten Merangin.
“Tidak ada penutupan areal fasilitas umum,namun jika pemilik usaha ingin menutup tokonya tidak ada larangan,namun kami pemerintah tidak pernah mengatakan jika selama penyemprotan,toko-toko harus tutup,” kata Bupati Merangin. 

Bupati juga mengatakan, setelah pembelian APD dan alat untuk penyemprotan Disinfektan, tim gugus depan Kabupaten Merangin langsung melakukan penyemprotan secara massal di tempat-tempat pelayanan umum.

“Saya dan tim gugus depan langsung melakukan penyemprotan ke lokasi-lokasi pelayanan umum,dan besok kita kembali melakukan penyemprotan tempat pelayanan umum pemerintahan, artinya negara tetap berjalan dan kita pemerintah daerah menjamin warga negara seaman-amanya dalam penaganan virus corona,” ucapnya.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah dikonfirmasi terkait penyemproran disinfektan oleh anggota Kodim 0420/Sarko mengatakan,

“Tim gabungan semuanya ada 80 orang yang bekerja tiga hari kedepan. Itu kita lakukan penyemprotan tempat-tempat umum, kita selain anggota TNI, juga dibantu Polri dan Pemkab Merangin,” ujar Dandim 0420 Sarko.

Sementara itu dalam waktu yang bersamaan Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi beserta anggota dan tim gugus depan, juga melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Pasar Bawah Bangko. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan