Minggu, 31 Mei 2020

Cairan Disinfektan Disemprotkan di Kelurahan Sengeti

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:07:35
Istimewa..

Istimewa..

 


MUAROJAMBI - Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardianto menggelar apel untuk persiapan penyemprotan cairan Disinfektan di area fasilitas umum di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan. Acara di Laksanakan di Lapangan Mapolsek Sekernan. (26/03)

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 0415/Batanghari, Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Kasi Barang Bukti Kejari Muaro Jambi, Kasat Sabhara kapolres Muaro Jambi, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Camat Sekernan, Danramil 415-05/Sengeti, Kapolsek Sekernan, Lurah Sengeti, Kepala Pukesmas Dengeti.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardianto menyebutkan, bahwa dalam Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) tidak dapat Dilakukan secara sendiri tetapi harus Bersinergi Dan Berkerjasama Seluruh Aparatur Pemerinta,TNI, POLRI dan masyarakat.

"Setidaknya kita melibatkan 70 orang dalam melakukan penyemprotan ini, dengan menggunakan mobil watercanon dan semprot manual, di beberapa fasilitas umum, sehingga diharapkan wilayah ini bisa steril sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman, namun tetap waspada dan sebaik tetap berada didalam rumah jika tidak ada keperluan penting diluar," ujarnya Kapolres.

Sebelum melakukan penyemprotan kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardianto mengecek persiapan anggota akan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan.

Kapolres juga mengecek kelengkapan peralatan perlindung keamanan dan sekaligus memakaikan kepada anggota yang akan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan Disinfektan di area jalan lintas, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardianto menurunkan satu unit Mobil Water kenon milik kapolres Muaro Jambi. Dan untuk penyemprotan di area pasar dan Masjid menggunakan alat manual.

Penyemprotan di mulai dari jalur dua Sengeti sampai terakhir pasar Sengeti dan Masjid yang ada di Kelurahan Sengeti," pungkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan