Sabtu, 23 Januari 2021

Polres Muarojambi Semprot dan Cek Suhu Tubuh Penumpang dan Sopir Palembang - Jambi

Senin, 30 Maret 2020 - 14:58:09

 


MUAROJAMBI - Guna tidak menyebarnya wabah virus Corona di wilayah Muarojambi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto melakukan penyemprotan terhadap sopir dan penumpang mobil perbatasan Palembang - Jambi kecamatan Mestong kabupaten Muaro Jambi, Minggu (29/03).

Kegiatan ini diikuti oleh Dilantas Polda Jambi KBP Heru Sutopo, Kabag OPS Reskrim Polres Muaro Jambi, Kasat Lantas Reskrim Polres Muaro Jambi, kepala BNPB kabupaten Muaro Jambi, Kasat Intel polres Muaro Jambi,kasat Sabhara polres Muaro Jambi, Polsek Mestong, Danramil Mestong.

Polres Muaro Jambi mengatakan, kegiatan ini di laksanakan untuk melakukan pencegahan virus Corona di perbatasan wilayah Jambi- Palembang dengan cara lakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh penumpang kendaraan yang akan memasuki kota Jambi.

"Diharapkan dengan di adakan kegiatan ini dpt didomalisir pencegahan covid 19 di kota Jambi pada umumnya provinsi Jambi hingga dengan hal ini membantu pemerintah agar Indonesia terhindar dari covid 19 bersama kita bisa," ujar Kapolres.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 57 personil. Personil dari TNI dan Koramil 0415/13 Mestong, personil Polsek Mestong dan pospol batas, personil BNPB, unsur kecamatan Mestong, unsur kelurahan dan kades dan petugas puskesmas Tempino.

Sebelum melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap penumpang, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto memimpin apel dan mengecek kesiapan personilnya dan peralatan untuk penyemprotan.

Kendaraan yang memasuki wilayah batas Jambi - Palembang satu persatu di hentikan dan penumpang nya di turunkan.kegiantan ini di lakukan untuk mendomalisir penyebaran virus covid 19 di jambi.

Kegiatan di laksanakan dari jam 09'45 wib S/D 11'30 wib dan di lanjutkan lagi dari jam 13'00 wib S/D 15'00 wib.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan