Jumat, 22 Januari 2021

Belasan Kios Pedagang Pasar Keramat Tinggi Muarabulian Ludes Terbakar

Selasa, 14 April 2020 - 12:17:14
Istimewa..

Istimewa..

 

BATANGHARINEWS.COM - Setidaknya terdapat 15 unit Kios pedagang di pasar Keramat Tinggi Muarabulian, kabupaten Batanghari ludes terbakar.

Kejadian itu sekitar pukul 23.45 Wib pada Senin malam (13/4/2020).

Kabid Penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Batanghari, Amir Hamzah, kepada media membenarkan kejadian tersebut.

“Benar kebakaran tersebut menghabiskan 15 kios milik pedagang di pasar Keramat Tinggi Muarabulian,” kata Amir Hamzah, Selasa (14/4/2020).

Amir Hamzah mengaku, untuk penyebab kebakaran tersebut berawal dari konsleting listrik, yang berawal dari salah satu kios milik pedagang, sehingga cepat merambat ke kios lainnya. Akibat dari musibah tersebut, untuk kerugian materil belum diketahui, tapi pedagang yang terdampak adalah pedagang makanan, pedagang sarapan pagi dan pedagang bumbu,” terangnya.

Amir Hamzah menceritakan, dalam proses pemadaman api yang menghanguskan puluhan kios tersebut, anggotanya sempat mengalami kesulitan dikarenakan mobil pemadam kebakaran milik Dinas Damkar Batanghari tidak bisa masuk ke lokasi yang terbakar.

Beruntung warga setempat memberikan akses rumahnya sebagai akses selang air, sehingga api berhasil dipadamkan oleh anggota Damkar Batanghari,” kata Amir Hamzah.

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan