Sabtu, 16 Januari 2021

Uji Swab 13 Pasien Covid-19 di Jambi Hasilnya Negatif

Sabtu, 02 Mei 2020 - 21:21:32
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

JAMBI – Jubir penanganan covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan hasil uji swab 13 pasien covid-19 yang kini dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Provinsi Jambi. Dia menyebut, seluruh pasien itu hasil uji swabnya dinyatakan negatif.

Bahkan, sebanyak 4 orang pasien yang dinyatakan negatif dibolehkan pulang ke rumah karena sudah menjalani dua kali uji swab dengan hasil negatif. Johansyah menguraikan, pasien pertama yang uji swabnya sudah keluar hari ini, yaitu inisial S, seorang laki-laki berusia 47 tahun, berdomisili di Muaro Jambi dengan hasil swab pertama negatif.
“R, perempuan umur 50 tahun berdomisili di Muaro Jambi, uji swab pertama negatif. Perempuan inisial AA, umur 25 tahun asal Kota Jambi dirawat di RSUD Raden Mattaher swab pertamanya negatif,” urainya.

Di antara 13 orang yang hasil uji swabnya sudah keluar dengan hasil negatif ini, salah satunya adalah seorang bayi yang menurut Johansyah baru dilahirkan. “Seorang anak yang baru lahir asal Kota Jambi yang dirawat di RSUD Raden Mattaher juga negative,” sebutnya.

Selanjutnya adalah seorang perempuan berinisial LP dengan umur 36 tahun, asal Kota Jambi uji swab pertamanya juga negatif. “MP, seorang perempuan umur 50 asal Kota Jambi uji swab negatif. Perempuan inisial HD umur 18 tahun dirawat di RSUD Raden Mattaher hasil swabnya juga negatif. Laki-laki inisial M 43 tahun dirawat di RSUD Abdul Manap swab pertama negatif. Kemudian, M, seorang laki-laki usia 30 tahun dirawat di RSUD Abdul Manap uji swab pertama negatif,” sebutnya.

Sementara itu, ada 4 pasien yang langsung dibolehkan pulang karena hasil uji swab keduanya sudah keluar dan tetap dinyatakan negatif. Mereka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari setelah pulang ke rumah nantinya.

“Laki-laki umur 29 tahun berinisial AF, dirawat di Abdul Manap uji swab kedua keluar hasilnya negatif. Dengan demikian dibolehkan pulang dengan selanjutnya isolasi mandiri. Kemudian, laki-laki umur 35 berinisial AN asal Kota Jambi di Abdul Manap juga hasil uji swab kedua keluar dan negatif, selanjutnya isolasi mandiri. Laki-laki usia 45 tahun inisial M asal Muaro Jambi yang dirawat di RSUD Raden Mattaher juga swab kedua sudah keluar dan negatif. Selanjutnya laki-laki inisial AA 23 asal Kerinci, uji swab kedua juga dinyatakan negatif,” urainya. 

Penulis: Istimewa..