Selasa, 16 April 2024

Masih Banyak Pengemudi Tak Bermasker, Pantauan Jubir Covid-19 di Posko Batas Merangin-Kerinci

Senin, 18 Mei 2020 - 14:50:34

 

MERANGIN - Sepekan jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, arus lalulintas yang melewati Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci, kian padat. Dari sekian banyak kendaraan yang berlalulalang itu, masih banyak dijumpai pengemudi tidak mengenakan masker.
Bahkan penumpang yang dibawa, sebagian besar juga tidak bermasker. Kondisi ini sangat rawan terjadinya menularan virus Covid-19. Hal tersebut berdasarkan pantauan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin M Arief.
‘’Petugas di Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci, saat melakukan pemeriksaan, telah menyarankan kepada pengemudi dan penumpang itu, untuk segera memakai masker,’’ ujar M Arief yang juga Kadis Kominfo Merangin ini.
Para pengemudi dan penumpang itu jelas M Arief, diberi pengerahan oleh petugas Posko, kalau memakai masker  itu tidak hanya saat berkendara, tapi setiap kali melakukan kegiatan keluar rumah agar tetap memakai masker.
Ketika dilakukan pemeriksaan, suhu tubuh orang-orang yang diperiksa di Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci itu, semuanya dalam kondisi normal. Tidak ditemukan pengemudi atau penumpang yang dalam kondisi sakit.
Selain itu Jubir Satgas Covid-19 Merangin yang datang ke Posko tersebut membawa beraneka makanan ringan dan minuman itu, juga menampung berbagai aspirasi para petugas jaga.
‘’Petugas jaga di Posko ini sangat membutukan hand sanitizier yang sudah lama habis. Mereka juga butuh masker kerena persediaan juga habis. Alat pelindung diri dan sarung tangan plastik juga diperlukan,’’ tandas M Arief.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan