Sabtu, 4 Juli 2020

Lima Pasien Covid-19 Merangin Dinyatakan Sembuh

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:42:53

 

MERANGIN - Setelah mendapat perawatan yang intensif di Rumah Sakit Umum Kol Abunjani Bangko, pasien positif covid -19 berjumlah 5 orang, diperbolehkan pulang kerumah karena hasil swab terakhir terkonfirmasi negatif. Dan setelah kepulangan kelima pasien negatif tersebut kini Merangin sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19.

Sebelumnya,  angka positif kasus covid -19 di Kabupaten Merangin termasuk yang tertinggi se-Provinsi Jambi, sehingga menghawatirkan berbagai kalangan.

Akibat dari pandemi Covid-19 di Merangin, banyak aktifitas masyarakat yang terhenti, sehingga perekonomian warga sangat terganggu, bahkan di dunia pendidikan pun harus merasakan dampaknya juga.

Namun kegigihan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat yang mau mengikuti protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19, dari semula  21 orang yang di nyatakan positif Covid-10 akhirnya kasus tersebut  menghilang dari Bhumi Tali Undang Tambang teliti, karena kesemua pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Bangko akhirnya sembuh karena  terkonfirmasi negatif swab.

Dengan hasil negatif swab terhadap ke lima pasien terakhir yang dirawat tersebut akhirnya kelima orang tersebut di perbolehkan pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Kepulangan lima orang yang telah negatif tersebut di lepas langsung pulang oleh Bupati Merangin Al Haris, pelepasan juga dihadiri  Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, Kajari Merangin serta Direktur Rumah Sakit Kolonel Abunjani dr. Berman Saragih, Selasa (23/6/2020) malam.

“Alhamdulillah warga kita yang positif covid -19, kesemuanya sekarang telah di nyatakan sembuh, hal ini berkat kerja keras semua pihak, untuk provinsi Jambi kita adalah yang tercepat menyelesaikan kasus covid," jelas  Al Haris.

Walaupun demikian Bupati Al Haris tetap berharap agar  masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan mengguinakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangtan.

Algudri, salah seorang pasien yang juga di perbolehkan pulang menyatakan bersyukur atas kesembuhannya, dan berharap tidak ada lagi warga Merangin yang terkena Covid-19, tentunya dsengan menjaga protokol kesehatan di setiap kegiatan.

"Saya sangat bersyukur atas kesembuhan ini, juga atas pelayanan pihak sumah sakit di masa perawatan saya, mungkin juga dari ramuan yang di berikan seperti racikan daun 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan