Selasa, 4 Agustus 2020

Bus Mersedes Benz PT. RAPI Terbalik, Sejumlah Penumpang Alami Luka Ringan dan Berat

Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:03:24
Tampak Ran Bus Mersedes Benz PT. RAPI terbalik...

Tampak Ran Bus Mersedes Benz PT. RAPI terbalik...

 

MUAROJAMBI -  Kecelakaan tunggal sekira pukul 10.15 WIB pada Sabtu (4/7/2020) terjadi di Jalan Lintas Timur Jambi - Merlung Rt 05 desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.
 
Kendaraan yang terlibat laka adalah Ran Bus Mercedes Benz PT. RAPI dengan nomor polisi BK 7206 UA.
 
Kabag Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi, melalui pesan WhatsApp kepada media ini menceritakan kronologis kejadian.
Menurut keterangan saksi dan pengecekan TKP laka lantas yang di alami Ran Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA tersebut, berawal dari Ran Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA yang datang dari arah Jambi 
Menuju Merlung dengan kecepatan tinggi pada saat jalan tikungan ke kiri. 
 
Kemudian tikungan ke kanan mendahului kendaraan jenis Truck (Nopol tidak diketahui) yang berada di depan Ran Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA tersebut, dengan menggunakan lajur jalan aspal sebelah kanan dikarenakan kondisi jalan tikungan ke kiri kemudian tikungan Ke kanan dan Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA berjalan dengan kecepatan tinggi, sehingga pada saat mendahului kendaraan jenis Truck nopol tidak diketahui dengan menggunakan lajur aspal sebelah kanan, sehingga menyebabkan Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA oleng dan hilang kendali, sehingga terbalik di pinggir lajur jalan aspal sebelah kanan," tutur Armadi.
 
Akibat laka, kata Armadi, penumpang Bus a.n Ida Simbolon (45) tahun, warga RT 12 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi mengalami luka pada bagian perut.
 
Kemudian penumpang Bus a.n Mei (20) tahun, warga Perumahan Aur Duri I, Kota Jambi mengalami luka dibagian perut dan Frediko Silitonga (20) tahun, warga Perumahan Aur Duri I, Kota Jambi mengalami luka pada bagian wajah.
 
Penumpang Bus lainnya juga mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.
 
Sementara pengemudi Ran Bus Mercedes Benz PT. RAPI BK 7206 UA melarikan diri.
 
"Kerugian akibat laka tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta," tutupnya.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan