Sabtu, 28 November 2020

Pemkab Batanghari Terima Piagam Penghargaan dari BPS RI

Senin, 27 Juli 2020 - 12:26:18

 

MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten Batanghari menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020.

Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Batanghari, Ir. Syahirsyah, Sy yang diserahkan secara langsung oleh Kepala BPS Batanghari, Ir. Maypen Hery, ME di ruang pola kecil kantor Bupati Batanghari pada Kamis (23/7/2020).

Atas penghargaan tersebut, Bupati Batanghari, Ir Syahirsah, Sy mengatakan, penghargaan ini diraih tentu tidak terlepas atas kinerja para pejabat semua. Tetapi kalau soal kriteria kenapa ini dinilai terbaik, diakui bupati tidak tau.

“Maksud sayo kalau kriteria kenapa ini dinilai terbaik atau segalo macam, saya dak tau,” ujar Bupati.

Sementara itu Kepala BPS Batanghari, Ir. Maypen Hery, ME bilang, capaian kinerja ini diberikan kepada beberapa kabupaten/kota seluruh Indonesia yang mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Alhamdulillah kita bisa mencapai 150 persen, jadi itulah indicator yang diberikan untuk mendapatkan penghargaan ini,” kata Maypen Hery.

Untuk angkanya itu dari target 4.706 rumah tangga, kita bisa mencapai target berjumlah 7.129 rumah tangga, artinya warga kabupaten Batanghari yang tercatat di Batanghari melakukan proses sensus online. Kemudian lagi yang secara depakto, itu mereka yang benar-benar tinggal di kabupaten Batanghari berjumlah 7.071 warga, itu hasil sensus online kemarin. Itu artinya  kata Maypen, masih banyak warga Batanghari yang sudah tercatat di Batanghari ini ada yang mungkin sekolah di Kota Jambi, ada sekolah di Padang,” tutur Maypen.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan